Kamis, 25 April 2024

WhatsApp Kembangkan Dua Fitur Baru, Salah Satunya Sembunyikan Status Online

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Foto: slashgear

WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan dua fitur baru untuk menyembunyikan status online dan menyimpan pesan temporer.

Seperti yang dilansir dari Antara, Minggu (24/7/202). Laman WABetaInfo menjelaskan, menyembunyikan status online bisa ditemukan pada WhatsApp versi beta untuk Android 2.22.16.12.

Dalam fitur yang sedang diuji coba ini, pengguna bisa mengatur apakah dia ingin terlihat sedang online ketika membuka aplikasi.

WhatsApp memberikan dua pilihan pada setelan privasi ini, yaitu semua orang bisa melihat ketika sedang online dan sama dengan terakhir kali dilihat atau same as last seen.

Pengguna bisa mengatur agar dia tidak terlihat saat sedang online dengan cara, pilih opsi tidak seorang pun (nobody) pada pilihan siapa yang bisa melihat kapan terakhir membuka WhatsApp.

WhatsApp juga menjelaskan, jika memilih tidak seorang pun bisa melihat status online dan last seen, maka dia juga tidak bisa melihat status pengguna lain.

Fitur kedua yang sedang dikembangkan adalah menyimpan pesan temporer atau sering disebut sebagai kept message.

Pengguna bisa mengatur agar pesan temporer (disappearing message), yang akan hilang dalam periode tertentu, bisa dilihat sebagai pesan biasa.

Fitur ini didapatkan untuk versi desktop dan Android 2.22.11.16. Pesan temporer bisa disimpan dan berlaku untuk grup obrolan.

Perlu diingat, fitur-fitur tersebut sedang diuji coba dan hanya tersedia melalui aplikasi beta. Belum diketahui apakah fitur ini akan diluncurkan dan kapan tersedia untuk pengguna umum.(ant/des/dfn)

Berita Terkait

WhatsApp Siapkan Fitur Edit Pesan Terkirim

Enam Fitur Baru Whatsapp

WhatsApp Bisnis Kenalkan Fitur Baru Katalog


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs