Senin, 13 Mei 2024

Will Smith Unggah Video Permintaan Maaf Atas Insiden di Acara Academy Awards

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Will Smith minta maaf atas insiden menampar Chris Rock di acara Oscar 2022 dalam video yang diunggah di YouTube. Foto: Antara

Will Smith aktor luar negeri mengunggah video di YouTube pada Jumat (29/7/2022). Ia mengatakan sangat menyesal karena telah menampar Chris Rock di acara Academy Awards tahun ini. Selain itu Will Smith juga mengaku telah menghubungi sang komedian untuk bicara namun upayanya belum berhasil.

Will Smith menjawab beberapa pertanyaan seputar insiden mengejutkan di acara Oscar ketika ia mendadak menyerang Chris Rock di panggung setelah sang komedian berkelakar tentang penampilan istri Smith, Jada Pinkett Smith.

“Saya tidak berpikir bahwa tindakan saya waktu itu adalah hal yang benar, dan saya sangat menyesal. Saya juga manusia yang pasti juga membuat kesalahan,” kata Smith, dalam unggahannya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (30/7/2022).

Ia mengatakan sudah berusaha menghubungi Rock, tetapi pesan yang diberikan adalah dia belum siap untuk bicara.

“Chris, saya minta maaf kepadamu. Apa yang saya lakukan tak bisa diterima. Dan saya ada di sini kapan pun kau siap untuk bicara,” ungkap Smith.

Dalam video tersebut ia mengungkapkan, istrinya yang memutar mata saat mendengar lelucon Rock tidak memintanya untuk melakukan sesuatu.

Kurang dari sejam setelah menampar Chris Rock, Smith mengucapkan pidato penuh air mata saat menerima penghargaan aktor terbaik untuk perannya di film “King Richard”, dia memerankan tokoh ayah petenis Serena dan Venus Williams.

Sementara itu, pada bulan April, Smith mundur dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences, grup yang memberikan penghargaan Oscar, dan organisasi itu juga melarangnya menghadiri acara Oscar selama 10 tahun.

Sebagai Informasi, saat acara Academy Awards Chris Rock bergurau tentang penampilan istri Smith, Jada Pinkett Smith, dan menyebut film “G.I. Jane” (1997) di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya. Tak diketahui apakah Rock tahu bahwa Pinkett Smith punya kondisi medis yang menyebabkan rambut rontok. (ant/des/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs