Selasa, 7 Mei 2024

5 Tips Hijab Syar’i untuk Wanita Muda ala Aktris Citra Kirana

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Aktris Citra Kirana melenggang di atas panggung mengenakan hijab syar’i warna olive, Sabtu (17/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tren fesyen hijabers, menurut Citra Kirana aktris yang kini dikenal gaya berjilbab syar’i, mulai bisa bergeser ke kerudung panjang dan gamis longgar.

Style yang dahulu lebih terkesan untuk orang tua, kini menghadirkan banyak pilihan bagi wanita muda.

Aktris yang memutuskan berhijab sejak 2019 itu membeberkan beberapa tips memakai hijab sesuai syariat untuk wanita muda dan tetap memerhatikan fesyen.

Setidaknya ada lima tips gaya hijab syar’i yang bisa diterapkan wanita muda.

Mulai dari pemilihan bahan yang nyaman, kemudian tidak ribet ketika dipakai aktivitas, sesuai tren fesyen yang berkembang, warna-warni, dan dipadupadankan sesuai style masing-masing.

“(Tips yang masih muda mau pakai hijab syar’i tetap fesyen) pakai bahan yang nyaman, gak ribet, fesyen, colorful, dan stylish,” kata Ciki sapaan akrabnya di Surabaya, Sabtu (17/6/2023).

Menurut Ciki, pemilihan warna pakaian juga penting. Itu harus disesuaikan kesenangan masing-masing, bagi penyuka warna terang, lanjutnya, ada baiknya memilih yang soft atau cenderung ke-pastel.

“Warna-warna colorful sebenarnya semua cocok. Warna terang, ada pastel. Gelap juga bisa,” katanya.

Dalam fashion show di Surabaya tadi, Ciki pun melenggang dengan empat warna busana dan nampak anggun.

Soft blue, soft pink, sage green, dan olive. Sementara model busana syar’i yang dipakai ada yang polos namun disertai beberapa cutting sebagai pemanis. Ada pula yang sudah dilengkapi manik-manik atau swarovski cenderung memiliki cutting sederhana sehingga memberi kesan elegan.

“Tiga baju aku tadi, suka. Stylish, gak berat. Fesyen, kelihatan dan warna hits tahun ini kan sage green aku suka. Favorit aku sih,” tandasnya.

Sementara Merry Pramono desainer kondang menambahkan, tren hijab syar’i saat ini pun mulai bisa menyesuaikan beragam aktivitas penggunanya. Tidak hanya pengajian, bisa untuk pesta, bahkan olahraga.

“Kita kan ada beberapa koleksi ada baju sporty, ada acara-acara resmi dan wedding, segala macam selalu memberikan koleksi yang dibutuhkan ibu-ibu. Untuk segala macam acara bisa dipakai,” terang Merry.

Selain hijab polos, tren fesyen hijab syar’i mulai bergeser pada motif-motif monogram khususnya Surabaya.

“Monogram yang digemari di Surabaya,” tandasnya. (lta/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs