Selasa, 30 April 2024

Ahmad Dhani Ajak Nostalgia Penikmat Musik Jazz di Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana acara bertajuk Tribute to Chick Corea musisi asal AS, Ahmad Dhani ingin memberikan musik asli Jazz kepada para penikmatnya di cafe Dewa 19 Restography Hedon Estate Jalan Ngagel Timur 23 Surabaya, Rabu (20/12/2023) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ahmad Dhani pentolan Dewa 19 mengajak nostalgia penikmat musik jazz di Kota Surabaya. Dengan acara bertajuk Tribute to Chick Corea musisi asal AS, Dhani ingin memberikan sajian musik asli Jazz kepada para penikmatnya.

Acara yang digelar malam hari itu berlangsung di cafe miliknya bernama Dewa 19 Restography Hedon Estate Jalan Ngagel Timur 23 Surabaya, Rabu (20/12/2023) malam.

“Saya penggemar Chick Corea dan kompisisi Chick Core itu jazz, dalam artian jazz yang sesungguhnya,” kata Dhani kepada suarasurabaya.net.

Namun penulis lagu Kangen itu tak membawakan komposisi milik Chick Corea, melainkan membawakan lagu dari Frank Sinatra penyayi asal AS dan milik Dewa-19 sendiri.

Lewat acara malam hari ini, Dhani ingin memberikan suguhan musik yang bergizi bagi penikmat jazz di Surabaya. Kegilaan Dhani terhadap musik jazz sudah ia tekuni sejak usia belia.

Bahkan Dhani mengaku sejak masih berseragam putih abu-abu, ia sering mendengarkan program musik Jazz Traffic milik Radio Suara Surabaya.

“Kebetulan waktu saya SMP-SMA dulu saya sering mendengarkan (almarhum) Errol Jonathan (mantan CEO Suara Surabaya) Jazz Traffic, waktu itu kalau gak salah 6 sampai 7 time dulunya ya,” tutur Dhani.

Dhani menjelaskan, kegiatannya selama tiga hari di Surabaya ini dimulai dengan acara Konser Untuk Palestina pada, Senin (18/12/2023) lalu.

Kemudian disusul Jazz Party menghadirkan LLW with Indra Lesmana serta DJ Al Ghazali hari ini, Selasa (19/12/2023), dan hari ini Ahmad Dhani Electric Band serta Tribute to Chick Corea.

“Lewat acara malam ini saya ingin memberikan suguhan musik yang bergizi khususnya untuk penikmat musik Jazz di Surabaya,” ucapnya. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs