Rabu, 8 Mei 2024

Ahmad Dhani Gelar Konser Musik Donasi Untuk Palestina – Jazz di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
LLW with Indra Lesmana hibur penonton Jazz Party di Surabaya yang digelar Ahmad Dhani, Selasa (19/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net LLW with Indra Lesmana hibur penonton Jazz Party di Surabaya yang digelar Ahmad Dhani, Selasa (19/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ahmad Dhani punggawa Dewa 19 menggelar konser musik amal atau donasi untuk Palestina hingga jazz di Surabaya.

Digelar di Dewa 19 Restography Hedon Estate Jalan Ngagel Timur 23 Surabaya, Konser Untuk Palestina jadi pembuka kemarin, Senin (18/12/2023), disusul Jazz Party menghadirkan LLW with Indra Lesmana serta DJ Al Ghazali hari ini, Selasa (19/12/2023), dan besok Rabu (20/12/2023) Ahmad Dhani Electric Band serta Tribute to Chick Corea.

“Sebenarnya, saya kan penggemar musik jazz ya, saya ingin menghadirkan musik jazz untuk anak-anak Surabaya, generasi muda. Ini baru awal sih, rencana saya ingin sering mengadakan musik jazz di sini untuk teman-teman Surabaya yang berminat dengan musik jazz kami hadirkan maestro jazz terbaik di Indonesia Indra Lesmana,” katanya ditemui suarasurabaya.net, Selasa (19/12/2023) malam.

Sementara konser amal untuk Palestina, berhasil mengumpulkan satu milyar 250 juta rupiah dari tiket lima juta yang didonasikan utuh.

“Kemarin kita berhasil mengumpulkan 1 M, 250 juta langsung diserahkan ke yayasannya dan dikirim langsung ke Palestina. Lumayan-lumayan,” katanya.

Pencapaian yang tidak terduga itu, lanjutnya; mendorong Dewa 19 untuk menggelar konser amal serupa khusus untuk Palestina di kota lain.

“Kemarin kita banyak mengumpulkan Baladewa yang peduli. Kemarin sampai terkumpul 1 M 250 juta itu surprise juga saya. Pengin ngadain lagi dengan konsep yang sama. Mungkin Baladewa-Baladewi yang belum sempat hadir untuk mendonasikan uangnya untuk Palestina mudah-mudahan nanti saya Januari ngadain lagi. Mungkin Jakarta. Jakarta sama Surabaya aja,” bebernya.

Ia pun mengajak penggemar musik jazz kembali hadir besok menyaksikan penampilannya.

“Besok saya akan hadirkan Tribute to Chick Corea. Saya akan nyanyi dengan band saya yang jazz Ahmad Dhani Electric Band,” tandasnya. (adv/lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs