Senin, 29 April 2024

Apple Podcast Hadirkan Fitur Analitik untuk Kemudahan Kreator

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aplikasi Podcasts yang dimiliki Apple. Foto: Vulture

Apple baru-baru ini mengumumkan pembaruan pada alat pembuat podcast-nya. Di mana para kreator dapat melihat hasil analitik para pendengar yang berlangganan dalam Apple Podcasts Connect.

Selain itu, Apple juga mengatakan bahwa mereka memperluas penawaran Delegated Delivery yang memungkinkan kreator untuk mempublikasikan episode yang disukai pelanggan mereka dari penyedia hosting lain.

Fitur berlangganan pada Apple Podcast sudah diluncurkan sejak dua tahun lalu. Hingga saat ini, sudah banyak bermunculan kreator-kreator individu bahkan dari organisasi media besar.

Untuk itu, Apple mengambil langkah untuk memberikan kemudahan bagi para kreator podcast untuk melihat hasil analitik pada karyanya.

Nantinya para kreator akan dapat melihat seberapa tingginya minat pendengar berdasarkan data yang sudah dikemas dalam analitik.

Mengutip laman TechCrunch, saat kreator menavigasi semua data ini, mereka bisa memfilter modul untuk menampilkan analitik berdasarkan real time untuk berbagai periode waktu, seperti 30 hari terakhir atau sebulan terakhir.

Para kreator juga dapat melihat rata-rata pendengar mereka berasal dari negara mana saja. Kemudian melacak berapa persen dari pendengar yang sudah berlangganan ataupun yang belum.

Mirip seperti YouTube creator studio, fitur yang dimiliki Apple sudah dapat diakses melalui Apple Podcasts Connect. (fra/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs