Sabtu, 4 Mei 2024

Ari Lasso hingga Virzha Pukau Ribuan Penonton Dewa 19 A Night at The Orchestra di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ribuan penonton berdiri dan ikut bernyanyi bersama semua musisi di lagu terakhir konser Dewa 19 A Night at The Orchestra, Jumat (19/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan penonton dibuat terpukau oleh seluruh penampilan musisi ternama dalam konser Dewa 19 A Night at The Orchestra Chapter 3 di Surabaya, Jumat (19/5/2023) malam.

Rangkaian konser yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB itu terus membuat penonton tertegun oleh aransemen puluhan personel orkestra di atas panggung.

Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19 memimpin penampilan awal dengan membawakan aransemen tiga lagu milik musisi luar negeri, salah satunya mendiang Freddie Mercury pentolan Queen.

“Ini salah satu cara menampilkan lagu luar biasa,” ujarnya ke penonton.

Usai rangkaian tiga aransemen komposer luar itu tuntas dibawakan Dhani, dia pamit. Namun penonton seakan tak diizinkan lengah, Ardhito Pramono Guest Star pertama langsung tampil membawakan sejumlah lagu.

Ardhito Pramono membawakan beberapa lagu Dewa 19 di Surabaya, Jumat (19/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tak hanya Ardhito, Mulan Jameela pun tak kalah memukau di sepanjang lagu-lagu yang dibawakannya, dibalut dengan megahnya alunan musik orkestra. Seperti lagu “Makhluk Tuhan yang Paling Seksi” dan “Cinta Mati 3”.

“Terima kasih arek-arek Suroboyo (Surabaya) Assalamualaikum,” tutupnya dalam duet terakhir dengan Virzha membawakan lagu berjudul “Biar Menjadi Kenangan”.

Tepat pukul 21.21 WIB, konser terjeda usai penampilan Mulan duet dengan Virzha. Ribuan penonton tetap bertahan di kursi masing-masing menunggu penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso dan Virzha.

“Bapak ibu sekalian sesaat lagi Dewa 19 akan naik ke atas panggung silakan kembali ke tempat acara,” ucap pengarah acara.

Tak lama, riuh tepuk tangan penonton kembali menggema di gedung “Covention and Exhibition Hall Grand City Surabaya” menyambut tampilan Virzha dengan lagu “Roman Picisan”.

Vokalis kelahiran Banda Aceh itu sukses membuat ribuan penonton larut dalam lirik-liriknya dan ikut bernyanyi.

“Aku bisa untuk menjadi apa yang ku minta, untuk menjadi apa yang kau impikan,” salah satu lirik yang dinyanyikan penonton bersamaan, berjudul Selimut Hati.

Kemeriahan itu terus berlanjut di setiap lagu Dewa 19 yang dibawakan Virzha, termasuk “Lagu Cinta”, “Risalah Hati”, dan ditutup dengan “Pupus”.

Giliran Ahmad Dhani, ia juga membawakan sejumlah lagu. Yang paling pecah “Sedang Ingin Bercinta” dibawakannya duet dengan sang istri Mulan Jameela.

Penonton tiba-tiba menjerit ketika Ari Lasso bergabung di tengah lagu “Persembahan dari Surga” yang semula hanya dibawakan Ahmad Dhani.

Tepukan tangan penonton berirama mengiringi sepanjang Ari Lasso bernyanyi. “Satu”, “Cinta Kan Membawamu Kembali”, dan “Kirana”.

Ari Lasso diatas panggung menyanyikan lagu “Cinta Kan Membawamu” memecah riuh suara penonton di Surabaya, Jumat (19/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Seakan jadi penyanyi yang paling dinanti, hampir seluruh penonton berdiri dari tempat duduknya demi mengabadikan momen Ari Lasso bersenandung lagu-lagu lawas Dewa 19.

Terakhir, lagu “Kangen” dipilih menutup seluruh kemeriahan konser Dewa 19 A Night at The Orchestra, pada Jumat malam itu. Ari Lasso mengajak Mulan, Ardhito, dan Virzha turut menyanyi di atas panggung.

Ribuan penonton kompak berdiri dan menyalakan kamera masing-masing untuk menjepret rekaman terakhir kalinya sebelum konser megah itu usai.

“Konser ini bakal jadi pengalaman pertama kali orkestra. Mewah dan merinding lihat penonton pakai gaun, jas, hitam-hitam,” ujar Pita, salah satu penonton asal Surabaya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs