Senin, 24 Juni 2024

Daisy Ridley Kembali Berperan Sebagai Rey di Film Baru “Star Wars”

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penampilan Daisy Ridley sebagai Rey di "Rise of Skywalker". Foto: Antara

Aktris asal Inggris Daisy Ridley, dipastikan kembali memerankan karakter Rey dalam film baru “Star Wars”.

Kathleen Kennedy Presiden dari Rumah Produksi Lucasfilm, memastikan kehadiran Daisy Ridley di “Star Wars” terbaru saat mengungkap alur baru untuk seri film tersebut.

Saat acara Star Wars Celebration di London, Kathleen mengungkap seri tersebut akan berfokus pada Rey, yang diperankan Daisy Ridley sejak 2019 lewat “The Rise of Skywalker”. Sharmeen Obaid-Chinoy (“Ms. Marvel”) dipercaya untuk menyutradarai naskah karya Steven Knight (“Peaky Blinders”) untuk film baru “Star Wars” itu.

Film itu mengikuti peristiwa “Rise of Skywalker” dan akan berfokus pada Rey saat dia membangun Jedi Orde baru.

Proyek itu menandai beberapa tonggak penting untuk waralaba film tersebut, karena Obaid-Chinoy menjadi wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama yang menyutradarai film “Star Wars”.

Sineas asal Pakistan tersebut dikenal telah memenangkan dua Academy Awards untuk film dokumenter pendek, yaitu pada 2011 untuk “Saving Face” dan pada 2015 untuk “A Girl in the River: The Price of Forgiveness”.

Terbaru, dia dikenal karena menyutradarai dua episode pada serial “Ms. Marvel”.

Melansir dari Antara, keputusan Lucasfilm dengan menggandeng Steven Knight untuk terlibat dalam waralaba populer ini terbilang bagus karena pada Februari 2023, Lucasfilm langsung kehilangan dua penulis naskah yakni Demon Lindelof dan Britt-Gibson yang sejak awal terlibat dalam “Rise of Skywalker”.

Bersamaan dengan film Obaid-Chinoy, Kennedy juga mengumumkan bahwa James Mangold dan Dave Filoni akan menyutradarai film lainnya dari seri “Star Wars”.

Taika Waititi yang sebelumnya menggarap film keempat “Thor” juga sedang mengembangkan fitur “Star Wars” yang akan dia sutradarai dan bintangi, dan ada juga Shawn Levy masih terikat untuk mengarahkan film “Star Wars” setelah karya lainnya “Deadpool 3”.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs