Minggu, 3 Maret 2024

Digelar Nanti Malam, Musicomm Bawa Semangat Menuju Sumpah Pemuda

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gelaran Musicomm Jumat 27 Oktober 2023. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Gelaran  Musicomm akan kembali hadir membawa semangat menuju Peringatan Sumpah Pemuda, Jumat (27/10/2023) nanti malam. pukul 19.00 WIB, di Suara Surabaya Centre.

Fadil Rasyidi penyiar Suara Surabaya selaku Show Director Musicomm mengatakan, Musicomm yang masuk edisi ketiga nanti malam akan berbeda dari sebelum-sebelumnya.

“Kalau di dua edisi sebelumnya selalu menggandeng komunitas otomotif, maka nanti malam akan menghadirkan komunitas pegiat sejarah, musisi keroncong hingga band yang sering bawain lagu-lagu daerah,” ujarnya, Jumat.

Untuk musik akan diisi oleh penampilan tiga band, yakni grup keroncong asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Dandelions sebuah band rock yang bakal menambah kesan semangat Sumpah Pemuda, dan terakhir Horas yang akan membawakan lagu-lagu daerah.

Sementara untuk komunitas yang hadir ada tiga. Pertama, Roodebrug Soerabaia sebuah komunitas penghobi sejarah terutama pertempuran Surabaya.

Kemudian kedua ada Oud Soerabaja Hunter yang berisikan penggemar bangunan kolonial, mahasiswa sejarah, penggemar fotografi, anggota band indie Surabaya, dan tentunya pegiat sejarah.

“Terakhir yang ketiga ada Begandring Soerabaia, ini komunitas yang isinya sebenarnya hampir sama dengan dua komunitas sebelumnya, hanya saja mereka ada yang pegiat sejarah arsitektur bangunan kolonial,” bebernya.

Fadil mengungkapkan, nanti di akhir acara akan ada pembacaan Sumpah Pemuda yang diikuti oleh semua pengisi, komunitas dan penonton.

“Pokoknya kalau hadir di Musicomm nanti malam, selesai nonton band jangan pulang dulu, supaya bisa mengikuti pembacaan Sumpah Pemuda,” imbuhnya.

Dia juga memastikan pengunjung Musicomm juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner di Food Traffic, sambil menikmati musik dan gathering komunitas.

“Musicomm ini merupakan inisiatif Suara Surabaya Media memberikan ruang dan waktu untuk ngobrol-ngobrol seputar kepedulian serta pencapaian para komunitas. Pastinya memancing komunitas lain untuk ikut peduli terhadap sesama dan lingkungan,” pungkas Fadil. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs