Kamis, 9 Mei 2024

Tiga Band dan Tiga Komunitas Mobil Meriahkan Musicomm by Suara Surabaya Edisi Kedua

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kegiatan Musicomm: Music and Community by Suara Surabaya di Suara Surabaya Centre, Jumat (29/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tiga band dan tiga komunitas mobil dari Surabaya memeriahkan gelaran “Musicomm: Music and Community” by Suara Surabaya Media di Suara Surabaya Centre pada Jumat (29/9/2023) malam.

Fadil Rasyidi Show Director Musicomm mengatakan, tiga band yang tampil di event musik dan gathering itu yakni ITS Jazz dan Eazymusiq yang mengusung genre jazz, serta The People of The Sun dengan genre classic rock.

“Yang bikin beda dengan musicom sebelumnya adalah, ini ada sedikit porsi lebih buat semuanya, lebih banyak bandnya, komunitasnya, lebih banyak hadiah dan aktivitinya juga,” ucapnya kepada suarasurabaya.net

Tiga band yang tampil itu, kata Fadil, seluruhnya membawakan lagu hasil karyanya masing-masing ditambah dengan lagu tahun 2000-an.

“Kalau untuk berapa lagunya, ada kebebasan untuk teman-teman band, jadi kondisional, kita lihat estimasi waktu. Yang jelas, menjadi spesial adalah acara ini digelar di Suara Surabaya dan jadi kesempatan mempertemukan musik, komunitas, pendengar dan penyiar,” tuturnya.

Sementara itu, Bayu vokalis Eazymusiq salah satu band yang tampil di Musicomm mengaku senang dengan adanya gelaran musik dan komunitas tersebut, karena dapat mendukung penampilan atas karya-karya yang telah dibuat.

“Jadi ini adalah salah satu kegiatan yang bagus, buat ngenalin karya, juga bisa nge-cover lagu orang, jadi kegiatan ini sangat mendukung,” ucapnya.

Dalam Musicomm tersebut, ia bersama personil Eazymusiq yang lainnya, menampilkan sebanyak enam lagu. Tiga diantaranya karya original mereka dan tiga lainnya lagu cover tahun 2000-an.

“Kita ada beberapa karya, tapi yang baru rilis di platform online dan lain sebagainya, baru empat lagu dalam bentuk EP (mini album) dan satu berbentuk single, Eazymusiq sendiri berdiri tahun 2020,” ucapnya.

Sementara untuk komunitas yang gethering, yakni TLCI Surabaya chapter, Brio Genk dan Agya Ayla Holic Surockboyo.

Salah satu mobil klasik yang ditampilkan di Suara Surabaya Centre dalam Musicomm: Music and Community, pada Jumat (29/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Mashudi Tri Ketua Umum TLCI Surabaya Chapter juga mengaku senang karena kegiatan tersebut menjadi momentum untuk kembali menjalin silaturrahim.

“Secara komunitas mewakili teman-teman TLCI mengucapkan terima kasih, saling support,” ucapnya.

Di agenda tersebut, TLCI Surabaya Chapter membawa 22 mobil klasik, dua di antaranya terbilang langka, yakni jenis HJ45.

Dua mobil jeep tipe HJ45 itu, kata dia, di Surabaya hanya ada dua dan diikutkan Musicomm edisi kedua.

Sebagai informasi, TLCI Surabaya chapter merupakan komunitas mobil pecinta Hardtop seperti Land Cruisher yang sering mengadakan kegiatan sosial hingga event outdoor dan diikuti komunitas hingga mancanegara seperti Malaysia dan Jepang.

Sedangkan Brio Genk merupakan salah satu komunitas yang selain wadah untuk menyatukan hobi, juga kerap mempromosikan Kota Surabaya sebagai kota industri kreatif otomotif lewat berbagai kegiatan gathering-nya.

Kemudian untuk Agya Alya Holic merupakan sebuah komunitas untuk ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman seputar kendaraan Agya atau Ayla, yang juga rutin menggelar kegiatan positif untuk anggota dan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan Musicomm tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada Jumat, 25 Agustus 2023, Musicomm pertama kalinya diluncurkan dengan menampilkan Band Tetap Djaya UKM Musik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dan DeWawans tiga musisi bernama Wawan dari Teamlo, Dewa 19, dan Klantink.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
32o
Kurs