Minggu, 28 April 2024

Elon Musk Pertimbangkan Kenakan Tarif Bulanan pada Pengguna X

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Elon Musk telah mengganti merek Twitter menjadi X. Musk juga udah memulai penggantian logo media sosial itu menjadi X. Foto: Frandroid

Elon Musk pemilik platform X mempertimbangkan untuk membebankan tarif biaya bulanan kepada pengguna X.

People.com melaporkan, Musk mengemukakan gagasan tersebut saat dirinya melakukan percakapan tentang kecerdasan buatan (AI) yang disiarkan melalui akun X Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel.

Meskipun Musk tidak menjelaskan berapa biaya berlangganannya atau kapan fitur pembayaran tersebut akan diluncurkan, ia mencatat bahwa ini akan menjadi cara bagi platform tersebut untuk memerangi bot.

“Kami beralih ke pembayaran bulanan yang kecil untuk penggunaan sistem X,” kata Musk.

Dilansir dari Antara pada Selasa (19/9/2023), diskusi Musk dengan Netanyahu dimaksudkan untuk fokus pada AI, tetapi juga terjadi di tengah kritik bahwa penegakan hukum atas ujaran kebencian yang dilakukan X telah dibatalkan.

Sementara itu, Musk telah menerapkan perubahan pada platform tersebut sejak dirinya membeli perusahaan itu pada Oktober 2022.

Setelah itu, platform tersebut mulai menawarkan langganan Twitter Blue dengan membayar biaya bulanan sebesar 8 dolar AS atau Rp122 ribu untuk hak istimewa premium. Termasuk tanda centang biru atau tanda pengguna telah “diverifikasi” sebagai asli. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs