Senin, 29 April 2024

Inilah 5 Rekomendasi Film Natal Terpopuler Sepanjang Masa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Home Alone. Foto: IMDB

Natal merupakan suatu momen yang penuh kebahagiaan dan sukacita bersama keluarga. Ada salah satu cara untuk menikmati suasana Natal, yaitu dengan menonton film yang bertemakan Natal.

Film bertemakan Natal biasanya identik dengan latar belakang kekeluargaan dan persahabatan, yang cocok untuk dijadikan hiburan yang asik dengan keluarga.

Melansir berbagai sumber, berikut ini lima daftar rekomendasi film Natal terpopuler sepanjang masa yang bisa dijadikan hiburan bersama keluarga:

Home Alone (1990)

Film Natal yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi yang setiap tahunnya menonton di hari libur Natal dan tahun baru. Film ini sangat menghibur dan menampilkan adegan-adegan lucu. Home Alone adalah film komedi keluarga yang menceritakan tentang Kevin McCallister yang diperankan Macaulay Culkin. Ia adalah seorang anak yang secara tidak sengaja tertinggal sendirian di rumah, saat keluarganya pergi berlibur ke Paris, Prancis.

Kevin harus berjuang sendiri untuk melindungi rumahnya dari dua perampok yang berniat mencuri barang-barang berharga di rumahnya. Dengan kecerdikan dan keusilannya, Kevin berhasil membuat perangkap-perangkap yang membuat perampok-perampok tersebut kesakitan dan kocar-kacir.

A Christmas Carol (1951)

“A Christmas Carol” merupakan salah satu film Natal terbaik yang pernah dibuat dan masih populer sampai sekarang. Film ini mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan kemanusiaan yang penting untuk diingat sepanjang tahun, terutama selama hari-hari spesial seperti Natal.

Film ini juga menampilkan adegan-adegan yang indah dan mengharukan, seperti saat Ebenezer Scrooge bertemu dengan roh-roh masa lalunya yang membawanya kembali ke masa lalu dan menunjukkan bagaimana dia pernah menjadi seorang yang baik dan bahagia.

“A Christmas Carol” merupakan film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga selama hari Natal. Selain menghibur, film ini juga dapat membantu kita untuk memahami arti sebenarnya dari hari Natal yaitu memberikan kebaikan kepada orang lain dan menghargai keluarga dan teman-teman kita.

The Muppet Christmas Carol (1992)

Jika anda penggemar film-film muppets, maka salah satu rekomendasi film natal dengan konsep muppet bisa ditonton adalah The Muppet Christmas Carols. Film ini adalah versi muppet dari film A Christmas Carol karya Charles Dickens.

Film ini dibintangi oleh Michael Caine sebagai Ebenezer Scrooge dan menampilkan beberapa bintang tamu seperti Steve Whitmire, Dave Goelz, dan Frank Oz. Film ini disutradarai oleh Brian Henson dan diproduksi oleh Jim Henson Productions.

Bad Santa (2003)

Datang dari sutradara Terry Zwigoff, Bad Santa adalah film komedi yang menceritakan tentang seorang pencuri bernama Willie T. Stokes.

Willie bekerja sebagai Santa Claus di sebuah mal selama musim Natal tetapi ia tidak memiliki sikap baik dan kerap merusak acara Natal di mal tersebut.

Sampai akhirnya, Willie mulai merasa harus memperbaiki sikapnya. Film ini menampilkan adegan-adegan lucu yang siap menghibur penontonnya.

Elf (2003)

Film Natal keluarga paling populer berikutnya adalah Elf. Film garapan sutradara Jon Favreau ini menceritakan tentang seorang anak yatim piatu yang tinggal di Kutub Utara bernama Elf.

Suatu hari ia memutuskan untuk pergi ke New York demi mencari sang ayah. Di sana, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Jovie lalu keduanya jatuh cinta.

Elf berusaha keras untuk menghubungi ayahnya dan membuktikan bahwa dia adalah anaknya yang hilang, tetapi ia terus mendapat penolakan. Akhirnya, ia memutuskan untuk kembali ke Kutub Utara dan menjadi seorang elf lagi.

Itulah lima rekomendasi film yang cocok untuk mengisi hiburan di libur Natal dan tahun baru bareng dengan teman dan keluarga. (and/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs