Kamis, 30 November 2023

Rekomendasi Film-film Klasik untuk Menemani Liburan Natal  

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
A Charlie Brown Christmas. Foto: IMDB

Bicara soal Natal, tak lengkap rasanya jika tidak ditemani ‘comfort movies’ yang cocok ditonton bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Film-film klasik bisa menjadi pilihan, karena cerita dan pengemasannya yang seakan tak akan lekang oleh waktu dan generasi yang terus berganti.

Sejumlah film klasik berikut ini bisa menjadi pilihan tontonan untuk menambah kehangatan di hari Natal. Berikut daftarnya, diurutkan berdasarkan tahun rilis seperti dikutip dari Antara, sabtu (24/12/2022):

“The Apartment” (1960)

The Apartment. Foto: IMDB

Tidak ada salahnya kembali mundur jauh ke belakang melihat salah satu film klasik favorit di era ’60-an, “The Apartment” buatan sutradara Billy Wilder dan skenario yang ditulis olehnya dan I. A. L. Diamond.

Berbeda dari film-film Natal pada umumnya yang meriah, “The Apartment” membawa Natal yang bisa dialami oleh orang-orang di masa-masa tertentu — kadang menggembirakan, kadang biasa saja, bahkan kadang terasa sepi.

Namun, film ini seakan juga mengingatkan bahwa bahkan di hari Natal yang paling suram pun, selalu ada harapan.

“The Apartment” bisa ditonton secara legal melalui Apple TV+.

“A Charlie Brown Christmas” (1965)

A Charlie Brown Christmas. Foto: IMDB

Siapa yang tidak menyukai sosok Snoopy dan para karakter lainnya dari Peanuts? Ceriakan Natal bersama keluarga dengan menonton “A Charlie Brown Christmas” yang menceritakan tentang karakter Charlie Brown.

Ia mendapati dirinya tertekan meskipun musim liburan yang ceria telah dimulai. Lucy menyarankan agar dia menyutradarai drama Natal, tetapi upaya terbaiknya diabaikan dan diejek oleh rekan-rekannya ketika dia memilih pohon Natal yang nyata namun kecil sebagai pusatnya.

Film ini dapat ditonton secara legal di platform Apple TV+.

“Home Alone” (1990)

Home Alone. Foto: IMDB

Memasuki waktu Natal tentu tak lepas dari film favorit semua orang, “Home Alone” yang dibintangi oleh Macaulay Culkin.

Culkin berperan sebagai Kevin McCallister, seorang bocah lelaki yang mempertahankan rumahnya di pinggiran kota Chicago dari pencuri setelah keluarganya secara tidak sengaja meninggalkannya dalam liburan Natal mereka ke Paris.

Dibungkus dengan jenaka dan menyenangkan, tak heran petualangan Kevin selalu seru untuk ditonton secara berulang.

“Home Alone” bisa disaksikan secara legal melalui Disney+ Hotstar.

“Elf” (2003)

Elf. Foto: IMDB

Sekarang, mari kita beralih ke film klasik modern (modern classic). Salah satu film modern classic yang merupakan favorit banyak orang adalah “Elf” yang dibintangi oleh Will Ferrell dan disutradarai oleh Jon Favreau.

Ferrell berperan sebagai Buddy, seorang manusia yang dibesarkan oleh elf Sinterklas, yang mengetahui tentang asal-usulnya dan pergi ke New York City untuk bertemu dengan ayah kandungnya.

Selain sukses di box office pada eranya, “Elf” juga menuai pujian karena dinilai sebagai film Natal yang memiliki semua elemen penting film komedi — yaitu selera humor dan hati dari para kru dan pemeran yang terlibat.

“Elf” bisa ditonton secara legal melalui Netflix.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Jalan Ahmad Yani Surabaya

Kemacetan Total di Raya Sukomulyo Gresik

Sungai Kalisari Damen Full Eceng Gondok

Surabaya
Kamis, 30 November 2023
28o
Kurs