Jumat, 29 Maret 2024

Ke Huy Quan-Jamie Lee Curtis Raih Oscar Berkat “Everything Everywhere”

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ke Huy Quan dan Jamie Lee Curtis memenangkan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk "Everything Everywhere All at Once" di Academy Awards ke-95 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 12 Maret 2023. Foto: Asiaone/Reuters

Aktor kelahiran Vietnam Ke Huy Quan dan aktris Amerika Serikat Jamie Lee Curtis meraih piala Oscar 2023 berkat penampilannya dalam film “Everything, Everywhere All at Once”.

Keduanya memenangkan penghargaan masing-masing untuk kategori aktor dan aktris pemeran pendukung, sebagaimana dikutip Antara dari laporan Reuters, Senin (13/3/2023).

Dalam film tersebut, Quan berperan sebagai Waymond Wang, seorang ayah dan suami dari istri yang menjalankan usaha laundry, sedangkan Curtis berperan sebagai auditor IRS yang angkuh.

Saat menerima penghargaan, Quan menangis dan mencium piala Oscar di atas panggung di Teater Dolby Los Angeles. Diketahui, ini merupakan Oscar pertama bagi sang aktor.

“Perjalanan saya dimulai dengan perahu. Saya menghabiskan satu tahun di kamp pengungsian, entah bagaimana saya berakhir di sini, di panggung terbesar Hollywood,” kata Quan.

Sama halnya dengan Quan, Oscar tahun ini merupakan Oscar pertama bagi Curtis selama 45 tahun perjalanan karirnya. Namun dua minggu sebelumnya, ia memenangkan penghargaan yang sama dari Screen Actors Guild.

Curtis diketahui telah banyak muncul di berbagai judul film, termasuk “Halloween” pada 1978 serta tujuh sekuelnya, “Trading Places”, “A Fish Called Wanda”, “True Lies”, dan “Freaky Friday”.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs