Sabtu, 4 Mei 2024

Label Surockboyo Bikin Seringai Gelar Perayaan 15 Tahun Album Serigala Militia di Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
(Kiri ke kanan) Edy Khemod, Ricky Siahaan, Arian Arifin dan Sammy Bramantyo para personel Seringai saat press conference di salah satu kafe Gwalk, Citraland Surabaya, Sabtu (24/6/2023) malam. Foto: Billy suarasurabaya.net

Seringai, salah satu band pentolan Stooner Rock/ Heavy Metal asal Jakarta akan menggelar konser “Program Party Surabaya” untuk merayakan 15 tahun album “Serigala Militia” yang dirilis sejak 2007 silam, di Ciputra World Surabaya, Minggu (25/6/2023) malam.

Band yang digawangi Arian Arifin (Vokal), Ricky Siahaan (Gitar), Sammy Bramantyo (Bass) dan Edy Khemod (Drum) itu akan menghibur para fans yang punya julukan sama dengan album tersebut, yakni “Serigala Militia” sekitar 2,5 jam lamanya.

Edy Khemod dalam press conference di salah satu kafe Gwalk, Citraland Surabaya, Sabtu (24/6/2023) malam mengatakan, album “Serigala Militia” jadi titik pembentuk Seringai hingga bisa bertahan dan konsisten dengan genre musik keras mereka selama lebih dua dekade lamanya.

Selain itu, Surabaya yang kental dengan julukan Surockboyo juga jadi satu pertimbangan mereka untuk menggelar konser spesialnya di Kota Pahlawan.

“Sehingga, cocok banget lah. Kami terakhir ke Surabaya tahun 2019 dan yang paling kami ingat dan rindukan kalau main ke Surabaya itu ya crowd-nya (penontonnya) gila banget, sesuai nama Surockboyo,” jelas Khemod.

Ricky Siahaan menambahkan, para Serigala Militia (julukan fans Seringai) juga selalu memberikan kejutan yang tidak terlupakan tiap kali band yang resmi dibentuk tahun 2002 itu manggung di Surabaya.

“Betul kata Khemod. Kami ingat dulu mau main di Jatim Expo atau Grand City, selalu ada wall of death (penonton dari setiap sisi venue membentuk sebuah lingkaran sebelum sama-sama berlari ke satu sama lain) yang gede banget, sampe kami di atas panggung itu sempat melongo (melamun) karena takjub gitu,” kata Ricky.

Soal special show seperti yang dilakukan Seringai di Surabaya kali ini, menurut Ricky memang sudah seharusnya dilakukan sebuah band untuk mengingat perjuangan mereka membuat karya. Apalagi untuk Seringai, album “Serigala Militia” memang spesial.

“Hampir selalu kalau manggung, kami pasti bawain 80 persen lagu dari ‘Serigala Militia’. Dan memang yang kami lakukan juga sudah sering banget dilakukan band besar mana pun,” bebernya.

Sebagai informasi, di konser nanti malam, Seringai akan membawakan seluruh track album perdana mereka itu sesuai set list. Tentunya juga akan ada lagu-lagu lain dari EP (mini album) High Octane Rock (2004), album Taring (2012), dan Seperti Api (2018).

Sammy Bramantyo turut menambahkan kalau setelah spesial show di Surabaya, Seringai berencana akan menggelar kegiatan serupa jika ada kesempatan.

Dia menjelaskan kalau dalam “Program Party Surabaya” nanti tidak hanya melulu soal konser. Ada sebuah campaign sustainable project atau kampanye soal lingkungan yang dibawa melalui kolaborasi dengan BitsandBobs dan KickYourButt!.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bits and Bops! (@bitsandbops.show)


“Jadi nanti kami ada kolaborasi, ada activation (aktivasi) penonton mengumpulkan dan bawa putung rokok untuk nanti didaur ulang jadi material baru. Bisa jadi asbak, jam tangan bahkan kaca mata dan banyak lagi. Terus di konser nanti juga, gue bakal pakai pick bass dari daur ulang putung rokok itu waktu konser,” jelas Sammy.

Sebagai penutup, Arian kemudian membocorkan akan ada single yang dirilis dalam waktu dekat oleh Seringai, sebelum nantinya akan berproses untuk masuk album baru.

“Ada nanti, sekarang prosesnya dah mau selesai. Mungkin dua tiga bulan lagi,” beber vokalis yang dikenal sebagai Arian13 itu.

Dia juga tidak menampik ada potensi dalam materi terbaru itu Seringai berkolaborasi dengan musisi lain di Tanah Air, seperti yang sebelumnya pernah dilakukan dengan Prisa dalam album “Serigala Militia” mau pun Danila di album “Seperti Api”.

“Pokoknya ciri-ciri yang kami ajak kolaborasi rambutnya panjang, terus inisialnya D-A-N-I-L-A yah. Eh bukan-bukan itu udah pernah hahaha,” tutup Arian sembari bercanda yang diikuti tawa para Serigala Militia.(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs