Sabtu, 18 Mei 2024

Push-up dan Plank Jaga Ketahanan Fisik Putra Drummer BURGERKILL

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Putra saat tampil bersama BURGERKILL di Festival Pasar Musik, Jumat (10/1/2023). Foto: instagram @puputputceh

Putra Pra Ramadhan, drummer BURGERKILL sebagai salah satu raksasa heavy metal Tanah Air, mengaku tak memiliki treatment khusus untuk menjaga ketahanan fisiknya. Dia mengaku hanya melakukan beberapa latihan olah tubuh ringan seperti push-up dan plank.

Melansir laporan Antara, Minggu (12/2/2023), musisi kelahiran Banda Aceh 13 Maret 1991 itu mengaku tertolong dengan jadwal latihan rutin BURGERKILL sebanyak dua kali sepekan, yang membawa dampak pada kebugaran fisiknya.

“Mungkin karena jadwal BK (BURGERKILL) rutin setiap tiga hari kumpul dalam sepekan. Biasanya satu hari dipakai untuk meeting atau briefing, lalu dua hari untuk latihan. Dari situlah muscle memory-nya tetap terjaga dan terolah,” kata Putra usai tampil bersama BURGERKILL di Festival Pasar Musik Gambir Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Putra yang bergabung dengan BURGERKILL sejak 2016 ini mengaku terbiasa melakukan push-up empat puluh kali setiap kali bangun tidur.

Selanjutnya, mantan drummer Sunrise dan Killing Me Inside itu akan mengulangi pola latihan serupa serupa ketika menjelang tidur, dengan tujuan menjaga bentuk tubuh yang tetap ideal.

“Cuma push-up dan plank setiap pagi dan malam, ya biar jaga shape badan saja, sih. Gue malah jarang banget latihan otot kaki. Tidak ada treatment khusus harus jumping jack gitu,” katanya.

Putra mengaku sejak berkeluarga pada 2017 silam, dirinya malah nyaris tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih drum seorang diri.

“Latihannya cuma pas bareng BK. Sejak nikah, gue nggak ada waktu untuk latihan drum sendirian. Ya jelas sih karena waktu sekarang banyak dilewati bareng keluarga, beda ya nggak seperti saat masih lajang dulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, BURGERKILL sendiri baru saja merilis single eksplosif mereka pada awal tahun ini bertajuk “Resilient Blood”.

Band kebanggaan Kota Bandung yang beranggotakan Ronald Alexander (vokal), Agung Hellfrog (gitar), Ramdan Agustiana (bass), dan Putra Pra Ramadhan (drums) ini sempat menggelar tur Eropa “Roar of Chaos European Tour 2022′.

Mereka menyambangi Belanda, Hongaria, Republik Ceko, dan Jerman pada Juli-Agustus 2022. Dedengkot metal Tanah Air ini tentunya juga tampil di “tanah suci para metalheads dunia”, yakni Wacken Open Air Festival. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Sederet Kisah Dewa 19


..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs