Minggu, 12 Mei 2024

Latihan Aerobik Disebut Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Latihan aerobik meliputi aktivitas seperti lari dan bersepeda yang menggunakan kelompok otot besar pada tubuh. Foto: Shutterstock

Latihan aerobik disebutkan memiliki khasiat hampir sama dengan viagra yang diresepkan untuk pengobatan disfungsi ereksi.

Hal ini diketahui dalam sebuah studi baru dalam jurnal Journal of Sexual Medicine, dilansir dari Antara pada Kamis (26/10/2023).

Para peneliti mengatakan, latihan aerobik berbeda dengan obat yang diresepkan. Sebab tidak memiliki efek samping.

Selain itu, latihan aerobik membantu meningkatkan berbagai aspek kesehatan secara keseluruhan. Seperti obesitas, kesehatan jantung, dan diabetes.

“Latihan aerobik secara teratur dapat meningkatkan fungsi ereksi pria, terutama mereka yang memiliki skor IIEF awal yang lebih rendah, dan dapat dianggap sebagai terapi nonfarmakologis yang berisiko rendah dan efektif untuk pria yang berisiko atau sedang mengalami DE,” kata peneliti.

Latihan aerobik meliputi aktivitas seperti lari dan bersepeda yang menggunakan kelompok otot besar pada tubuh.

Jenis olahraga itu dapat bermanfaat bagi pria dengan disfungsi ereksi, terlepas dari berat badan, kesehatan secara keseluruhan, atau penggunaan obat-obatan.

“Penelitian ini memberikan bukti yang dibutuhkan dokter dan pasien untuk secara definitif merekomendasikan aktivitas aerobik sebagai bagian dari manajemen disfungsi ereksi,” demikian kata Larry E. Miller penulis studi. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
33o
Kurs