Senin, 22 Juli 2024

NASA Bakal Luncurkan Layanan Streaming Akhir Tahun Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Logo NASA. Foto: Techcrunch/NASA

National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengumumkan akan meluncurkan layanan streaming baru bernama NASA+ akhir tahun ini.

Melansir Techcrunch, Sabtu (29/7/2023), layanan tersebut akan disediakan secara gratis dan tanpa iklan serta menayangkan liputan langsung dari peluncuran yang akan datang, dokumenter, dan serial original baru yang akan tersedia secara eksklusif di platform ini.

“Kami menempatkan ruang angkasa sesuai permintaan dan di ujung jari Anda dengan platform streaming baru NASA,” kata Marc Etkind administrator asosiasi komunikasi NASA, dalam sebuah pernyataan.

“Transformasi kehadiran digital kami akan membantu kami menceritakan kisah-kisah tentang bagaimana NASA mengeksplorasi hal-hal yang tidak diketahui di udara dan luar angkasa, menginspirasi melalui penemuan, dan berinovasi untuk kepentingan umat manusia,” sambungnya.

NASA+ akan tersedia melalui aplikasi NASA di gawai seluler dan tablet iOS dan Android, serta pemutar media streaming seperti Roku, Apple TV, dan Fire TV.

Layanan streaming ini juga akan dapat diakses melalui situs web uji coba baru milik NASA. Situs web yang baru ini akan menjadi rumah bagi informasi tentang misi dan penelitian NASA, data iklim, pembaruan Artemis, dan banyak lagi.

Saat ini, NASA menggunakan NASA TV untuk konten video dan streaming peluncurannya. NASA TV memutar konten tanpa jeda di laman NASA dan YouTube. Dengan meluncurkan layanan streaiming sendiri, NASA menciptakan ruang khusus bagi pemirsa untuk mengakses kontennya.

Jeff Seaton CIO NASA mengatakan dalam sebuah siaran pers bahwa memodernisasi situs web utama badan antariksa ini dan menyederhanakan cara publik terlibat dengan kontennya secara daring adalah langkah pertama untuk membuat informasi NASA lebih mudah diakses, ditemukan, dan aman.

Bentuk layanan streaming tersebut masih belum diketahui, tetapi mengingat bahwa badan ini mengatakan bahwa mereka berfokus pada modernisasi dan penyederhanaan kontennya, tampilan antarmuka yang digunakan sepertinya akan mirip dengan tampilan antarmuka layanan streaming lainnya. (bnt/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
24o
Kurs