Senin, 29 April 2024

Netflix Uji Coba Layanan Video Games di Komputer dan Televisi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tampilan layanan video game di Netflix. Foto: Techcrunch/Netflix

Netflix sedang melakukan uji coba layanan video games di perangkat televisi dan komputer yang sebelumnya telah diluncurkan untuk perangkat smartphone.

Tahap uji coba akan dimulai hari ini, Selasa (15/8/2023) di Kanada dan Inggris. Di sana sejumlah pelanggan Netflix berkesempatan untuk mencoba memainkan gim di televisi mereka.

Pada pekan berikutnya, uji coba tersebut akan diperluas hingga mencakup perangkat komputer di situs netflix(dot)com melalui peramban web yang didukung.

Dua gim yang dapat dimainkan pelanggan dalam tahap uji coba tersebut adalah “Oxenfree” dari pengembang Night School Studio, yang diakuisisi Netflix pada 2021, serta gim arcade “Molehew’s Mining Adventure”.

“Dengan membuat gim tersedia di lebih banyak perangkat, kami berharap dapat membuat gim lebih mudah dimainkan oleh pelanggan kami di seluruh dunia,” kata Mike Verdu VP of Games Netflix dilansir TechCrunch.

Layanan video game dapat dimainkan di perangkat televisi tertentu yang menjadi mitra Netflix, yakni Amazon Fire TV Streaming Media Player, Chromecast dengan Google TV, LG TV, Nvidia Shield TV, perangkat dan TV Roku, Samsung Smart TV, dan Walmart ONN.

Untuk memainkan gim di televisi, pengguna dapat memasang aplikasi controller pada smartphone. Aplikasi tersebut akan memindai kode QR yang ditampilkan pada aplikasi Netflix di televisi untuk menghubungkan controller di smartphone dengan gim.

Sementara itu, gim dapat dimainkan di komputer menggunakan keyboard dan mouse. (ant/bnt/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs