Kamis, 2 Mei 2024

NewJeans Konsisten Pertahankan Top Billboard 200 Selama 13 Minggu Berturut-turut

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kelima anggota NewJeans. Foto: Instagram @newjeans_official Kelima anggota NewJeans. Foto: Instagram @newjeans_official

NewJeans terus mencetak sejarah di tangga lagu Billboard dengan album terbaru mereka. Melansir dari Soompi, pada bulan Agustus lalu, NewJeans menjadi artis K-pop wanita tercepat yang pernah debut di Billboard 200 saat mini album kedua mereka “Get Up” memasuki tangga lagu di posisi pertama.

Namun tiga bulan kemudian, album tersebut masih bertahan di posisi 100 besar. Pada minggu yang berakhir pada 28 Oktober ini “Get Up” berhasil bertahan di Billboard 200 di posisi ke-84. Hal tersbut menandai bulan ketiga keberadaan girlgroup besutan ADOR di tangga lagu tersebut.

Dengan pencapaian ini, “Get Up” telah menjadi album girl group K-pop pertama yang menghabiskan 13 minggu di posisi 100 besar Billboard 200.

Lebih lanjut, “Get Up” juga bertahan di posisi No. 2 di tangga lagu World Albums Billboard dalam minggu ini. Kemudian mereka juga berhasil menduduki peringkat ke-17 di tangga lagu Top Current Album Sales dan ke-20 di tangga lagu Top Album Sales.

Sementara itu, NewJeans tetap kuat di peringkat 70 di Billboard’s Artist 100 di minggu ke-17 mereka secara keseluruhan di tangga lagu tersebut.

Di tangga lagu Billboard’s Global Excl. U.S., “Super Shy” dari NewJeans menduduki peringkat ke- 44 minggu ini, diikuti oleh “ETA” di nommor 89, “GODS” di nomor 116, “OMG” di nomor 164, dan “Ditto” di posisi 166.

Sedangkan di Global 200, “Super Shy” berada di posisi 70, “ETA” di posisi 146, dan “GODS” di posisi 173. (feb/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs