Minggu, 12 Mei 2024

NewJeans Pertahankan Posisi di Top 70 Billboard 12 Minggu Berturut-turut

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
NewsJeans Girl group besutan ADOR NewsJeans Girl group besutan ADOR

NewJeans kembali mencetak sejarahnya sendiri dengan menduduki tangga lagu Top 70 Billboard 200, tiga bulan berturut-turut dengan lagu “Get Up” sejak perilisannya. Album terbaru NewJeans ini tetap menjadi hit di Amerika Serikat.

Melansir dari Soompi, Pada bulan Agustus lalu, NewJeans mencetak sejarah sebagai artis K-pop wanita tercepat yang pernah debut di Billboard 200 ketika mini album kedua mereka “Get Up” memasuki tangga lagu di posisi pertama. Dalam beberapa bulan setelahnya, mini album ini tetap kuat di tangga lagu, tanpa keluar dari 100 besar selama satu minggu.

Minggu ini, NewJeans kembali menjadi artis K-pop wanita pertama yang pernah menempatkan albumnya selama 12 minggu berturut-turut di 70 besar Billboard 200: untuk minggu yang berakhir pada 21 Oktober, “Get Up” bertahan di posisi ke-66 di minggu ke-12 di tangga lagu tersebut.

“Get Up” juga tetap kuat di nomor dua pada chart Album Dunia Billboard, peringkat 15 di chart Top Current Album Sales, dan nomor 16 di chart Top Album Sales.

Sementara itu, NewJeans naik kembali ke peringkat 36 di Billboard’s Artist 100, menandai minggu ke-16 mereka secara keseluruhan di tangga lagu tersebut.

Lebih lanjut, banyak lagu NewJeans yang terus menduduki tangga lagu di global Billboard minggu ini. Di Pengecualian Global Billboard. Tangga lagu AS, “ Super Shy ” berada di peringkat nomor 34, diikuti oleh “ GODS ” di nomor 44, “ ETA ” di 69, “ OMG ” di posisi 136, “ Ditto ” di nomor 152, dan “ Hype Boy” di peringkat 198.

Sedangkan di Global 200 ada “Super Shy” yang berada di nomor 59, “GODS” di posisi 75, dan “ETA” menduduki peringkat 121.

Sebagai informasi, konsistensi NewJeans tak hanya pada tangga lagu saja. Mereka turut mempertahankan peringkat pertamanya di brand reputation girl group selama empat bulan berturut-turut.

Perlu diketahui bahwa penentuan peringkat ini menggunakan beberapa analisis. di antaranya adalah partisipasi konsumen, liputan media, interaksi dan indeks komunitas dari berbagai girl group. (feb/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs