Kamis, 2 Mei 2024

Twilight Akan Diadaptasi ke Serial TV

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Salah satu adegan di film Twilight. Foto: Antara

Novel Twilight akan diadaptasi menjadi sebuah serial televisi, dan saat ini dikabarkan sedang dalam pengembangan awal di Lionsgate TV.

Dilaporkan Antara mengutip Variety, Rabu (19/4/2023), serialisasi tersebut akan didasarkan pada seri buku Stephanie Meyers, yang sudah diadaptasi menjadi film waralaba beberapa tahun lalu.

Menurut sumber, Wyck Godfrey dan Erik Feig akan menjadi produser eksekutif dalam serial TV Twilight. Feig adalah mantan wakil presiden Lionsgate Motion Picture Group, sementara Godfrey dan perusahaan produksi Temple Hill memproduksi lima film Twilight sebelumnya.

Dalam proses pengembangan dari versi serial TV Twilight ini, Meyers juga diharapkan terlibat dalam seri potensial apa pun. Sebelumnya, ada empat novel yakni Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn yang diterbitkan antara tahun 2005 dan 2008.

Tak hanya itu, Meyers juga merilis buku Life and Death: Twilight Reimagined pada tahun 2015, yang menukar gender dua karakter utama, yaitu Beau Swan dan Edythe Cullen sebagai pengganti Bella dan Edward.

Meyers kemudian merilis Midnight Sun pada tahun 2020, yang menceritakan kisah buku pertama dari sudut pandang Edward, bukan Bella.

Adapun Waralaba film, yang secara kolektif dikenal sebagai The Twilight Saga, memiliki lima film dan dirilis antara 2008 dan 2012. Kelima film tersebut meraup lebih dari 3 miliar dolar AS di box office global secara total.

Di sisi lain, Lionsgate sendiri masih belum memberikan komentar atas kabar serial TV Twilight tersebut. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs