Rabu, 17 Juli 2024

OpenAI Kenalkan Aplikasi ChatGPT untuk iOS, Android Menyusul

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi ChatGPT. Foto: searchenginejournal

OpenAI secara resmi akan mengenalkan aplikasi khusus bagi para pengguna ChatGPT untuk sistem operasi iOS.

Perilisan aplikasi khusus tersebut sengaja dilakukan OpenAI agar masyarakat lebih mudah mengakses layanan ChatGPT.

“Aplikasi ChatGPT ini gratis untuk digunakan dan dapat menyinkronkan riwayat Anda di seluruh perangkat. Ini juga mengintegrasikan Whisper, sistem pengenalan ucapan open-source kami, memungkinkan input suara,” tulis OpenAI dalam blog-nya dilansir Antara, Sabtu (20/5/2023).

Sementara itu, bagi pengguna yang berlangganan fitur premium ChatGPT Plus akan mendapatkan beberapa keuntungan berupa akses eksklusif ke kemampuan GPT-4, akses awal ke fitur, dan waktu respon yang lebih cepat.

Nantinya akan ada beberapa layanan yang diusung di aplikasi ChatGPT.

Yang pertama yakni “Instant answers” yang membantu pengguna mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Kemudian ada “Tailored Advice” atau panduan tentang berbagai hal mulai dari resep memasak, rencana perjalanan, atau menyusun pesan yang bijaksana.

Lalu ada layanan “Creative Inspiration” yang memberikan ide baru yang beragam hal mulai dari inspirasi memberi hadiah hingga cara membuat puisi menarik.

Tak ketinggalan, ada juga layanan “Professional Input” untuk memberikan bantuan meningkatkan produktivitas dengan masukan ide, ringkasan catatan, dan bantuan topik tertentu dari segi teknis.

Yang terakhir ada layanan “Learning opportunities” yang menjadi jembatan bagi pengguna untuk mempelajari banyak hal baru yang belum diketahui olehnya.

Aplikasi ChatGPT untuk iOS itu saat ini baru diluncurkan di Amerika Serikat dan akan mulai diperluas ke beberapa negara lainnya dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami ingin melihat bagaimana Anda menggunakan aplikasi ini. Saat kami mengumpulkan umpan balik pengguna, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fitur dan keamanan untuk ChatGPT,” ujar ChatGPT.

Bersamaan dengan pengumuman aplikasi di iOS, OpenAI juga menjanjikan aplikasi ChatGPT akan hadir di sistem operasi Android.(ant/ihz/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs