Senin, 29 April 2024

Oppenheimer: Drama dan Konflik Peristiwa Paling Bersejarah

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Cillian Murphy memerankan J. Robert Oppenheimer dalam film Oppenheimer. Foto: Universal Pictures

Christoper Nolan sutradara film “Oppenheimer”  menyebut film terbarunya itu ingin menyampaikan kisah drama dan konflik di balik peristiwa paling bersejarah di dunia.

“Film ini tidak bertujuan untuk menyampaikan pesan tertentu, tapi ingin memaparkan drama dan konflik di balik peristiwa paling bersejarah di dunia,” ujar Nolan dilansir Antara pada Senin (17/7/2023).

“Film ini ingin menampilkan bagaimana paradoks dan dilema etika yang dihadapi oleh seorang Oppenheimer yang begitu luar biasa hingga ia memutuskan untuk melakukan hal yang mengubah dunia hingga saat ini,” imbuhnya.

Cillian Murphy aktor papan atas yang berperan sebagai J. Robert Oppenheimer, menyatakan bahwa “Oppenheimer” menjadi film pertamanya sebagai pemeran utama yang bekerja sama dengan Nolan.

Selain itu, dia juga mengaku antusias untuk bekerja sama dengan Nolan dalam proyek film tersebut.

“Ketika mendapatkan tawaran ini sungguh mengejutkan dan menyenangkan. Saya yakin setiap aktor di dunia pasti ingin bekerja sama dengan Christopher, Anda bisa melihat sendiri aktor dan aktris yang ada pada film ini sangat luar biasa,” ujar Murphy.

Film “Oppenheimer” akan menceritakan kehidupan J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan yang memiliki peran penting dalam perancangan bom atom selama The Manhattan Project pada era Perang Dunia II.

Sisi humanisme dan kompleksitas Oppenheimer menjadi fokus utama dalam film ini, mulai dari kehidupan dan keputusan Oppenheimer, sehingga memiliki dampak besar terhadap dunia yang kita tinggali sekarang.

Oppenheimer hadir secara eksklusif dan tersedia dalam format sinema digital standar serta format IMAX, 70mm, dan 35mm di seluruh bioskop Indonesia secara bersamaan pada 19 Juli 2023. (ant/bnt/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs