Senin, 17 Juni 2024

Pembaruan Aplikasi Telegram Bisa Otomatis Terjemahkan Bahasa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aplikasi media sosial Telegram. Foto: freepik

Melalui pembaruan pertamanya di 2023, Aplikasi pesan Telegram memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang punya bahasa berbeda.

Kolom terjemahan akan muncul di bagian atas, ketika seseorang mengirim pesan dalam bahasa asing. Jika di ketuk, kolom tersebut akan menerjemahkan pesan secara real time.

Melansir laporan Antara, pelanggan Telegram premium juga akan memiliki akses tambahan menggunakan fitur ini saat berinteraksi dalam grup obrolan dan fitur “Channel”.

Adapun Channel merupakan fitur dari Telegram yang membuat kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Hanya saja mereka tidak bisa menanggapi apa yang kita sampaikan dalam tempat tersebut. Konsepnya sama seperti siaran radio tetapi dalam bentuk teks, bukan suara.

Fitur penerjemah bahasa ini dapat berguna saat merencanakan perjalanan, terutama ke negara lain. Dengan bergabung pada “Channel” di tempat yang akan dikunjungi, fitur penerjemah akan sangat membantu untuk mengetahui informasi seperti daftar acara yang sedang dibicarakan penduduk setempat.

Di sisi lain, ada pula beberapa hal baru lain yang dapat dilakukan dari pembaruan terkini Telegram, salah satunya mengubah stiker dan emoji menjadi foto profil diri atau profil kontak yang diinginkan.

Berbicara tentang stiker dan emoji, Telegram telah membuatnya lebih mudah untuk memilah-milahnya karena telah diatur dalam kategori. Pada saat yang sama, ada versi interaktif baru dari beberapa emoji, dan perusahaan telah merilis 10 paket emoji kustom baru.

Kabar baiknya, fitur-fitur tersebut tersedia untuk semua orang, dan bukan hanya pengguna premium. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs