Selasa, 27 Februari 2024

Rekaman Studio Pertama Michael Jackson “Big Boy” Rilis Kembali Versi Digital

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Michael Jackson, penyanyi pop legendaris yang sempat didera kontroversi pencabulan terhadap anak-anak. Produser Bohemian Rhapsody kabarnya akan memproduseri film tentang Michael. Foto: nme.com

Rekaman studio pertama dari bintang pop Michael Jackson bertajuk “Big Boy” pada 1967 telah dirilis kembali secara digital untuk dapat dinikmati para penggemar dan dijual dalam jumlah terbatas.

Lagu “Big Boy” yang direkam oleh The Jackson 5 (grup musik Michael Jackson) di studio One-derful menandai untuk pertama kalinya suara Michael direkam, Rabu (6/12/2023), People, waktu setempat. Kini, lagu tersebut telah dirilis secara digital pada hari Kamis (7/12/2023) dan penggemar dapat membelinya dalam dua paket pilihan yang tersedia.

“Sebagai penggemar berat MJ (Michael Jackson), saya langsung bersemangat memperkenalkan bagian penting dari sejarah musik ini kepada dunia dan memperluas narasi masa-masa awal Jackson 5,” ujar Michel D. Traore CEO dan salah satu pendiri anotherblock selaku distributor resmi penjualan paket edisi terbatas “Big Boy”.

Dilansir dari Antara, dia menambahkan, “Kami terlibat dalam banyak diskusi panjang lebar tentang rekaman tersebut, maknanya, sejarahnya, dan cara optimal untuk menceritakan kisah tersebut. Secara total, kami membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menyatukan semuanya,” katanya.

Lagu versi terbaru “Big Boy” ini dikemas dalam bentuk vinil digital, berisikan artikel editorial mendalam bersamaan dengan rekamannya. Artikel tersebut menyajikan penjelasan mendalam tentang masa-masa awal The Jackson 5, lengkap dengan foto aslinya.

Paket “Big Boy (One-derful Version) dijual seharga 25 dolar AS atau sekitar Rp300 ribu-an yang dapat diakses melalui pemutar lagu anotherblock. Selain itu, paket ini juga berisikan gambar master tape, kode batang (barcode) yang dapat diunduh, serta vinil digital berisikan lagu-lagu B-side (sampingan), termasuk “Michael the Lover” dan “My Girl”.

Sementara itu, untuk paket edisi terbatas “Big Boy” dipatok dengan harga 100 dolar AS atau sekitar Rp1,5 juta. Paket ini berisikan semua barang seperti paket reguler, ditambah dengan karya seni yang dirancang khusus serta sembilan lagu tambahan dari sesi Steeltown The Jackson 5 pada tahun 1967.

Paket-paket tersebut akan tersedia di seluruh dunia selama empat hari, mulai Kamis (7/12/2023) waktu Amerika Serikat di laman situs resmi anotherblock. Nantinya, sebagian hasil dari penjualan lagu tersebut akan disumbangkan ke Legacy Foundation, yakni sebuah organisasi nirlaba di Lake County, Indiana, Amerika Serikat yang menjadi kampung halaman mendiang Michael Jackson.(ant/ath/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs