Minggu, 28 April 2024

Roblox Luncurkan Panggilan Video Berbasis Avatar dengan Facial Motion Tracking

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Tampilan Roblox Connect. Foto: TechCrunch

Roblox dalam konferensi pengembang tahunannya mengumumkan produk baru berupa layanan panggilan video animasi untuk demografinya yang berusia lebih dari 17 tahun.

Produk yang akan dinamakan sebagai Roblox Connect itu bakal memanfaatkan investasi Roblox yang sudah ada dalam facial motion tracking atau pelacakan gerakan wajah untuk menghadirkan avatar dalam ruangan virtual, seperti nongkrong di dermaga dan tempat perkemahan.

“Dalam waktu dekat, avatar seseorang akan mencerminkan ekspresi wajah mereka yang sama persis, sampai ke tingkat kedipan yang sama,” tulis CTO dan CPO Roblox dalam pengumumannya dilansir TechCrunch, Senin (11/9/2023).

Roblox Connect akan diluncurkan akhir tahun ini dan perusahaan akan menyediakan produk ini untuk para pengembang, membukanya untuk lebih banyak inovasi dari komunitas penciptanya.

Produk ini menggabungkan avatar Roblox yang sudah ada, obrolan suara, dan animasi wajah berbasis kamera menjadi sesuatu yang berbeda dari dunia gim tradisional yang sudah ada.

Sebagai informasi, Roblox merupakan platform gim online yang memfasilitasi pengguna untuk menciptakan gim dan memainkan gim itu bersama pengguna lain. Menurut laporan The Verge pada 2020, lebih dari separuh anak di AS yang berusia dibawah 16 tahun memainkan Roblox. (bnt/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs