Minggu, 28 April 2024

YouTube Mengintegrasikan Fitur Game Online Bernama Playables

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Game Stacks Bounce yang akan dijadikan game dalam fitur baru YouTube bernama Playables. Foto: TechCrunch

YouTube mengizinkan sejumlah pengguna tertentu untuk bermain game online sebagai bagian dari eksperimen baru. Game-game tersebut akan ditayangkan di bagian “Playables” di beranda YouTube, dan dapat diakses di desktop dan mobile.

Laporan TechCrunch pada Kamis (7/9/2023) mengamini laporan sebelumnya dari The Wall Street Journal, yang menulis bahwa Playables akan menampilkan judul-judul seperti Stack Bounce, sebuah game bergaya arcade di mana para pemain memantulkan bola 3D untuk menembus lapisan batu bata yang berputar.

Stack Bounce telah tersedia di layanan minigame Google, GameSnacks, sejak 2021. Kemungkinan besar banyak pengguna yang ingin memainkannya di YouTube juga.

Pengguna dapat melihat dan mengontrol riwayat dan kemajuan permainan yang disimpan di tab riwayat YouTube di “Aktivitas Saya”.

Eksperimen ini dilakukan kurang dari setahun setelah Google mengumumkan akan menghentikan layanan cloud gaming Stadia karena gagal mendapatkan daya tarik yang cukup, kemungkinan besar karena kesulitan bersaing dengan Microsoft Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now.

Menurut statistik yang dibagikan oleh Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA), Stadia memiliki sekitar 0 sampai 5 persen pangsa pasar cloud gaming di tahun 2022, dibandingkan dengan Nvidia GeForce yang mencapai 20 sampai 30 persen. (bnt/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs