Sabtu, 4 Mei 2024

Rocket Rockers Mencoba Kembali ke Masa Muda lewat Single Bertahan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi artwork single "Bertahan" milik Rocket Rockers. Foto: Istimewa

Rocket Rockers band pop punk/rock alternative asal Bandung, Jawa Barat, meluncurkan single baru berjudul “Bertahan”, dengan vibes yang membuatnya jadi lebih muda.

Single “Bertahan” merupakan racikan lengkap aransemen khas pop punk 2000an yang dibalut dengan sound kekinian dan menjadi sedikit bocoran untuk album ketujuh “The Good Flight” yang rencananya dirilis Agustus 2023.

Ozom selaku drummer yang juga personil paling muda mengungkapkan rasa senangnya bisa membuat musik dengan vibes awal saat band itu baru terbentuk tahun 1998. “Akhirnya bisa balik lagi bikin lagu yang vibes-nya happy seperti balik ke masa muda” ujarnya.

Di single itu, Aska (vokal/gitar) dan Samuel (adisional gitar) mencoba mengembalikan beberapa hentakan keras dan riff catchy yang ada di lagu album-album awal, serta memasukkan beberapa aransemen yang belum pernah ada di lagu-lagu Rocket Rockers sebelumnya.

Tentunya ditambah juga dengan ide-ide liar dari Bisma (bass), Ozom (drum) dan Yogie (adisional keyboard) untuk memperkaya komposisi lagu ini.

“Lagu ini menurut saya adalah gabungan antara rasa lagu Rocker Rockers yang dulu, namun dibalut dengan sound kekinian,” ucap Aska dalam keterangan resminya yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (19/7/2023).

Beda dengan Aska, kata Bisma bertahan bisa menyebabkan kecanduan kepada pendengarnya. “Tiba-tiba mengangguk-anggukan kepala dan menghentak-hentakan badan adalah salah satu gejalanya,” ucapnya.

Diceritakan kalau lirik lagu itu terinspirasi dari banyaknya cerita orang-orang yang  berseliweran di sosial media. Khususnya tentang keterpurukan perasaan insecure, merasa ditinggalkan, minim kepercayaan diri dan masalah lain yang membuat susah untuk move on ke situasi yang lebih baik.

Di single ini, Rocket Rockers bekerja sama dengan Decky Sastra dari Rawtype Riot untuk artwork dan Jefri Irsyad dari Red Shores Studio untuk mixing dan mastering. Selamat mendengarkan! Cheers!(bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs