Senin, 29 April 2024

Samsung Siap Produksi Layar OLED untuk iPhone 15 Series

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Samsung dipercaya untuk memproduksi empat jenis ukuran layar OLED yang akan diperkenalkan di iPhone 15 series. Foto: Apple

Apple sudah memberikan lampu hijau kepada Samsung untuk memulai produksi layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) untuk iPhone 15 series.

Samsung dipercaya memproduksi empat jenis ukuran layar yang akan diperkenalkan pada iPhone 15 series. Hal itu diungkap The Elec seperti dalam laporan GSM Arena.

Dilansir Antara, Kamis (3/8/2023), pemasok OLED lainnya untuk iPhone 15 yaitu LG dan BOE dikabarkan masih menanti pengujian validasi produk.

Untuk BOE, berdasarkan informasi internal yang tidak disebutkan namanya, keterlambatan produksi OLED untuk iPhone 15 terjadi karena ada masalah pada hasil akhirnya.

Sebagian besar panel yang telah selesai dibuat memiliki keretakan ringan di sekitar potongan untuk bagian Dynamic Island.

Kalau tidak ditemukan solusi yang tepat dalam waktu singkat, maka besar kemungkinan Samsung menjadi satu-satunya pemasok OLED untuk iPhone 15 series.

Beberapa pakar di industri layar bahkan memperkirakan BOE mungkin tidak melanjutkan kontraknya kalau Samsung berhasil memenuhi sisa pesanan.

Tapi, hal itu sifatnya masih prediksi dan kebenarannya akan terlihat beberapa bulan mendatang.(ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs