Senin, 29 April 2024

Sobat PAI Kembali Hadir di Suara Surabaya Center, Kali ini ada Klinik Anggrek

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Macam-macam tanaman dalam acara Sobat PAI Volume dua yang digelar di Suara Surabaya Center, Kamis (6/7/2023) Foto: Bintang magang/suarasurabaya.net

Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) menggelar acara Sobat PAI Vol 2.0 pada  6-9 Juli 2023 di Hall Suara Surabaya Center.

“PAI sudah berdiri sejak 2021, baru dua tahun. Sobat PAI sendiri adalah kegiatan rutin. Kami biasanya adakan setahun sekali di Suara Surabaya,” ujar Meta Triana Muhardini Ketua Pelaksana Sobat PAI kepada suarasurabaya.net, Kamis (6/7/2023)

Meta menyampaikan, tujuan acara ini adalah untuk merangkul semua pecinta atau komunitas anggrek. Serta untuk menunjukkan eksistensi PAI Surabaya Raya.

“Jadi kami memperkenalkan bahwa anggrek itu memiliki banyak spesies. Seperti anggrek bulan, anggrek dendro, dan banyak jenis lainnya,” ungkap Meta.

Selain pecinta anggrek, acara ini ikut merangkul pecinta tanaman-tanaman jenis lain. Oleh karena itu, sambung Meta, nama acaranya ada kata “sobat”.

“Kami memang mayoritasnya anggrek. Tapi kita juga menggandeng temen temen aroid, kaktus, dan tanaman karnivora juga,” tuturnya.

Klinik anggrek dalam acara Sobat PAI Volume dua. Foto: Bintang magang/ suarasurabaya.net

Dibandingkan edisi pertama, Sobat PAI Vol 2.0 ini memiliki fokus yang berbeda. Pada tahun ini, Sobat PAI Vol 2.0 mengadakan klinik anggrek bagi pecinta bunga cantik ini.

“Jadi banyak orang yang mengeluhkan susah merawat anggrek. Setelah berbunga, nggak berbunga lagi. Makanya kami condong ke klinik untuk menerima semua keluhan-keluhan orang-orang pecinta anggrek. Kami bantu untuk merawat sampai benar media tanamnya dan perawatannya,” bebernya.

Meta beserta jajarannya menargetkan sebanyak 200 sampai 300 pengunjung per hari untuk Sobat PAI Vol 2.0 pada tahun ini.

“(Pengunjung -red) antusias banget, di luar ekspektasi. Ini adalah bukti bahwa pecinta anggrek di Surabaya tuh banyak,” tutur Meta. (bnt/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs