Minggu, 19 Mei 2024

Tampilan Fitur Status WhatsApp Segera Diperbaharui

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Illustrasi - whatsApp. Foto: M. H., Pixabay Illustrasi - whatsApp. Foto: M. H., Pixabay

Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang menggarap tampilan baru untuk fitur Status, terutama ketika pengguna melihat pembaruan kanal.

WhatsApp, seperti dikabarkan laman WABetaInfo, Sabtu (23/12/2023), dilaporkan sudah menggulirkan pembaruan untuk Status pada sejumlah pengguna beta yang menggunakan versi 2.24.16 pada sistem operasi Android.

Dilansir dari Antara, pada tampilan baru untuk Status, WhatsApp membuat tata letak khusus supaya konten sebuah kanal yang dibagikan melalui Status menjadi lebih jelas. Tampilan itu dinilai membantu pengguna melihat update (pembaruan) sebuah kanal dari Status.

Tampilan baru Status WhatsApp bisa dicek dengan membagikan pembaruan kanal melalui Status atau meneruskan pembaruan sebuah kanal.

Selain mempermudah pengguna lain melihat Status, pembaruan tata letak itu dinilai membuat pengguna lebih mudah berinteraksi dan membagikan pembaruan sebuah kanal.

Tata letak Status juga dinilai mirip dengan Instagram Stories yang dibagikan, selain juga menunjukkan bahwa WhatsApp berupaya memberikan tampilan yang modern, mengikuti tren dan mudah digunakan.

WhatsApp beberapa waktu lalu mengeluarkan fitur Pin Message untuk menyematkan pesan-pesan penting, mulai dari 24 jam, tujuh hari dan 30 hari. Sematan bisa dilepas jika pesan dirasa tidak dibutuhkan lagi.(ant/ath/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs