Senin, 6 Mei 2024

Tips Menjadi Konten Kreator: Buat Konten yang Disuka dan Percaya Diri

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Dewa Sang Nyata atau lebih akrab dengan nama akun @dewahoya hadir dalam diskusi yang digelar komunitas Zahabat Eksyar akhir pekan kemarin. Foto: Istimewa

Zahabat Eksyar komunitas ekonomi syariah yang memiliki basis massa di Jawa Timur (Jatim) menggandeng Dewa Sang Nyata untuk memberikan edukasi sekaligus membagikan tips tentang kreasi di media sosial.

Dalam acara diskusi yang berlangsung akhir pekan kemarin, Dewa Sang Nyata atau lebih akrab dengan nama akun @dewahoya, membagikan tips bagaimana membangun karier sebagai influencer.

Menurut Dewa, menjadi seorang influencer sebenarnya tidak sulit, namun juga tidak gampang. Tapi justru di situlah seninya.

“Kuncinya buatlah konten yang kamu suka, atau orang lain suka. Percaya diri aja, jadi diri sendiri, nanti pasti akan ada pasarnya,” ujarnya.

Dalam diskusi yang diikuti puluhan mahasiswa dari Surabaya Raya ini, Dewa mengakui jika industri digital makin menarik bagi anak muda. Ceruk konten untuk mengeruk Rupiah kian digemari.

“Pekerjaan influencer ini membuat saya memperoleh banyak hal yang tidak terbayangkan. Termasuk dikunjungi Mas Kaesang (Pangarep),” ujarnya.

Dewa tak mau sukses sendirian. Oleh sebab itu, Dewa membagikan rahasia menembus pasar influencer kepada para peserta diskusi. “Bekerja dengan melakukan apa yang kita suka, itulah influencer,” terangnya.

Rangkaian diskusi dan didukung BSI ini berlanjut dengan pemaparan dari Agung Putu Iskandar penulis senior sekaligus eks jurnalis salah satu media mainstream di Indonesia. Katanya, menulis adalah backbone dari segala konten.

“Tanpa kepenulisan yang bagus dan matang, konten tidak akan menyentuh audiens,” ujar Aga, sapaan akrab Agung Putu Iskandar.

Menurutnya, konten yang baik selalu relate dengan audiens. Katanya, inilah alasan mengapa banyak konten terkait kemanusiaan, informasi, dan tips tak lekang oleh waktu. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs