Rabu, 15 Mei 2024

YouTube Music Hadirkan Fitur Live Lirik Mirip Spotify

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi Logo YouTube Music. Foto: freepik

YouTube Music telah berupaya untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan bagi para penggunanya dengan menghadirkan fitur live lirik yang sebelumnya sudah ada pada Spotify.

Mengutip dari laman Gadgets360, aplikasi streaming musik ini dilaporkan akan meluncurkan live lirik untuk semua penggunanya di Android dan iOS. Sebelumnya, fitur ini sudah diperkenalkan sejak bulan April, dan kini diluncurkan secara luas kepada para pengguna.

Sama seperti Spotify, baris lirik saat sedang memutar musik akan disorot dengan warna putih, sementara lirik lainnya akan terlihat dalam warna abu-abu samar. Untuk mengakses live lirik di YouTube Music, pengguna dapat membuka tab lirik di layar Now Playing.

Fitur ini telah tersedia di YouTube Music versi 6.15 untuk Android dan versi 6.16 untuk aplikasi iOS. Jika pengguna tidak dapat mengaksesnya, maka pengguna dapat mencoba menginstal ulang aplikasi YouTube Music dengan versi terbaru.

Sementara itu, fitur live lirik belum dapat digunakan untuk semua lagu. Oleh karena itu, pengguna mungkin harus menunggu lebih lama untuk dapat mengaksesnya pada lagu favorit mereka jika belum tersedia.

Untuk diketahui, fitur live lirik sebelumnya telah diluncurkan di Spotify pada Juni 2020 di beberapa negara. Fitur ini kemudian diperluas ke lebih banyak pasar pada November 2021. (fra/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs