Minggu, 21 Juli 2024

Apple Dikabarkan Hadirkan iPhone dan Macbook versi Lebih Tipis

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Tampilan iPhone 15 yang baru saja diluncurkan oleh Apple. Foto: TechCrunch

Misi Apple untuk membuat produk dengan desain sangat tipis tidak hanya akan berhenti pada iPad Pro karena perusahaan teknologi itu dikabarkan juga berencana untuk membuat lini produknya yang lain setipis mungkin.

Menurut bocoran yang disampaikan Mark Gurman analis Bloomberg dilansir dari Antara pada Senin (17/6/2024), Apple tengah berencana untuk membuat produk Macbook Pro, Apple Watch, hingga iPhone dengan desain yang lebih tipis.

Gurman mengatakan, perusahaan itu hendak menuju target untuk meluncurkan sebuah kelas baru dalam jejeran perangkat Apple yang menjadi produk paling tipis dan ringan di kategorinya, dibandingkan produk lainnya di industri teknologi.

Lebih lanjut, Gurman menuturkan bahwa ia mendapatkan informasi bahwa iPhone yang lebih tipis diperkirakan bakal hadir pada tahun 2025 dengan diperkenalkannya lini terbaru dari iPhone 17.

Belum ada informasi mengenai tanggal perilisan produk Apple yang lebih tipis lainnya. Produk iPhone yang lebih tipis berikutnya diprediksi akan lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini serta memiliki ukuran layar antara Pro Max dan iPhone reguler.

Diketahui, Apple telah meluncurkan iPad Pro terbaru, hadir dengan desain yang tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, serta telah disematkan chip M4 terbaru yang diklaim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang kuat.

iPad Pro memiliki kandungan bahan aluminium daur ulang 100 persen serta hadir dalam dua ukuran yaitu model 13 inci yang luas dan model 11 inci super portabel.

iPad Pro menampilkan desain yang sangat tipis dan ringan. Model 11 inci memiliki ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci memiliki ketebalan 5.1 mm serta berat hampir seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
24o
Kurs