Jumat, 12 Juli 2024

Apple Dilaporkan Masih Berharap Kembangkan iPhone Lipat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - iPhone lipat atau iPhone Flip. Foto: Android Authority. Ilustrasi - iPhone lipat atau iPhone Flip. Foto: Android Authority.

Apple dikabarkan masih berharap untuk mengembangkan perangkat lipat dalam bentuk ponsel pintar atau iPhone lipat.

Hal ini berbanding terbalik dengan laporan sebelumnya yang diketahui rencana Apple akan mewujudkan perangkat lipat terbatas pada tablet hingga Mac.

Melansir Antara pada Selasa (19/2/2024), informasi terbaru yang pertama kali dipublikasikan oleh Alpha Business mengungkap, harapan terhadap pengembangan iPhone lipat menjadi jelas saat produk ini diberi target rilis pada awal 2027.

Sementara, waktu yang cukup lama untuk perusahaan asal Cupertino itu untuk melakukan persiapan menyeluruh dalam segala hal, termasuk pasokan dan permintaan layar lipat.

Meski begitu, diketahui jangka waktu untuk memeriksa dan memilih pemasok komponen tetap sama. Apple dilaporkan memanfaatkan produk dari Samsung Display dan LG Display untuk menyediakan tampilan prototipe.

Selain itu, Apple diketahui telah mematenkan solusi untuk mengurangi lipatan saat layar terlipat menjadi dua dan bisa dibilang perusahaan ini pionir karena belum ada perusahaan yang membuat layar seperti ini.

Solusi itu dilakukan dengan menggores alur pada kaca ultra tipis dan menutupinya dengan polimer fleksibel. Dengan demikian panel layar lebih mudah ditekuk dan membentuk lipatan yang tidak terlalu terlihat.

Bagaimanapun, sepertinya Apple berencana merilis iPhone yang dapat dilipat bersamaan dengan iPhone generasi 18.

Dengan penundaan ini, ia mungkin akan meluncurkannya sendiri atau mungkin membaginya dengan iPad yang dapat dilipat.

Ada pun, tablet ini awalnya diharapkan meluncur 2026 namun belum diketahui apakah dengan rencana iPhone lipat perangkat ini juga diundur perilisannya ke 2027 atau tidak. (ant/sya/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 12 Juli 2024
28o
Kurs