Jumat, 3 Mei 2024

Arab Saudi Segera Bangun Taman Hiburan Bertema Dragon Ball

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Satu-satunya taman hiburan dengan tema Dragon Ball di dunia akan dibangun di Qiddiya City, Arab Saudi. Foto: Bird Studio

Taman hiburan pertama didedikasikan untuk “Dragon Ball” akan dibangun di Arab Saudi. Taman ini akan mengajak pengunjungnya untuk merasakan langsung petualangan Goku dan kawan-kawan.

Melansir Antara pada Minggu (24/3/2024), Qiddiya Investment Company menjadi perusahaan penyongkong di balik pembangunan proyek taman hiburan ini.

Rencananya, taman hiburan Dragon Ball dibangun di atas lahan seluas 500 ribu meter persegi dan terbagi menjadi tujuh area yang bertemakan serial “Dragon Ball”.

Sejumlah tempat ikonik dari serial Dragon Ball akan di bawa ke dunia nyata oleh taman hiburan ini di antaranya Kame House, Capsule Corporation, Planet Beerus, termasuk wahana rollercoaster yang dihiasi patung naga Shenron raksasa.

Taman hiburan ini akan menghadirkan 30 wahana ditambah 5 atraksi besar, hotel, serta restoran.

Qiddiya Investment Company belum mengungkapkan tanggal pembukaan taman hiburan Dragon Ball ini, akan tetapi tahap pembangunannya dikabarkan akan segera dimulai.

Diketahui pada tahun 1984, Akira Toriyama menciptakan manga bertajuk “Dragon Ball” yang kemudian berlanjut ke seri “Dragon Ball Z” dan “Dragon Ball Super”.

Hingga saat ini, “Dragon Ball” menjadi salah satu judul manga terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa. (ant/azw/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs