Rabu, 17 April 2024

Cigarettes After Sex Umumkan Konser di Jakarta Pada 2025 Mendatang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cigarettes After Sex Personel Band Cigarettes After Sex. Foto : Instagram @bruyildiz

Band Amerika pop Cigarettes After Sex mengumumkan akan menyambangi Indonesia sebagai salah satu tujuan tur dunianya pada 17 Januari 2025 di Beach City International Stadium, Jakarta.

Melansir dari VOI, Jumat (1/3/2024), informasi ini sudah dirilis langsung oleh mereka di Instagram. Jakarta masuk dalam list panjang perjalanan tur dunia Cigarettes After Sex yang diberi nama X’s World Tour.

Selain itu, hal ini juga dikonfirmasi oleh PK Entertainment selaku pihak promotor melalui unggahan di akun resmi media sosialnya.

“Terkonfirmasi! @cigsaftersex datang lagi ke Jakarta pada Jumat, 17 Januari 2025 di Beach City International Stadium,” tulis PK Entertainment dalam unggahan posternya pada Kamis (29/2/2024).

Namun, Konser yang dipromotori oleh PK Entertainment, Tem Presents, dan Live Nation ini masih belum mengumumkan lebih lanjut terkait harga tiket dan seating plannya. Akan tetapi yang jelas, tiketnya nanti bisa didapatkan melalui www.livenation.asia.

Konser Cigarettes After Sex tahun depan ini dalam rangka mempromosikan album baru bertajuk X’s.

Album ini akan dirilis pada 12 Juli 2024 mendatang melalui Partisan Records. Menurut Greg Gonzalez, vokalis band, album X’s akan menghadirkan lagu-lagu yang serba jujur, imajinatif, dan terkadang vulgar.

“Album ini terasa sangat kejam. Aku bisa saja duduk dan membicarakan rasa kehilangan akan seseorang, namun hal itu saja tidak akan cukup,”tulis Greg pada siaran persnya.

Band asal Texas, Amerika Serikat ini beranggotakan Greg Gonzalez (vokal dan gitar), Randy Miller (bass), Jacob Tomsky (drum), dan Phillip Tubbs (keyboard). Genre yang diusung band ini yaitu ambient pop dengan lagu-lagunya yang dreamyold-fashioned, dan intim.

Sementara itu, sebelum menggelar konser di Indonesia pada 2025, Cigarettes After Sex juga akan mengunjungi beberapa negara di Asia seperti Hong Kong, Malaysia, dan Filipina. Setelah dari Indonesia, Cigarettes After Sex juga akan mengunjungi negara lain seperti Thailand, Afrika Selatan, Australia, dan New Zealand.

Berdasarkan pengumuman yang diunggah lewat akun band, Cigarettes After Sex akan memulai tahun 2025 dengan menggelar konser di Asia World Expo, Hong Kong pada 9 Januari 2025.

Setelah itu, band beranggotakan tiga orang itu akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada 11 Januari lalu diikuti dengan mangung di Manila, Filipina, pada 14 Januari 2025.

Setelah ketiga negara itu, barulah Cigarettes After Sex akan mampir untuk menggelar konser di Jakarta. Band itu akan menutup tur di Asia dengan manggung di Bangkok, Thailand, pada 21 Januari 2025.

Mereka akan mampir di Cape Town, Afrika Selatan, pada 5 Maret 2025 setelah selesai dengan tur di Asia. Kemudian, X’s World Tour itu akan ditutup dengan mengadakan konser di beberapa kota di Australia.

Terhitung ini untuk kedua kalinya Greg Gonzales cs hadir kembali ke Indonesia setelah unjuk aksi pada 3 Februari 2023 lalu.

Sebelumnya, Cigarettes After Sex sempat datang ke Indonesia pada Jakarta pada 2017 di The Establishment, Jakarta, lalu manggung di We The Fest 2019, dan terakhir kali menggelar konser di Ecovention Ancol pada 2023.

Ini akan menjadi penampilan keempat band pelantun “Nothing’s Gonna Hurt You Baby” itu di Indonesia.

Sebagai informasi, lewat pengumuman resminya, sudah ada 50 kota yang diumumkan akan menjadi pemberhentian mereka hingga Maret 2025. (sya/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs