Rabu, 26 Juni 2024

Enam Film Korea Mewarnai Festival Film Berlin ke-74

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Adegan dalam film "A Traveler's Needs" disediakan oleh Festival Film Internasional Berlin. Foto: Yonhap Adegan dalam film "A Traveler's Needs" disediakan oleh Festival Film Internasional Berlin. Foto: Yonhap

Enam film asal Korea Selatan akan ditayangkan di Festival Film Internasional Berlin ke-74 yang dibuka, Kamis (15/2/2024) waktu Jerman, termasuk film terbaru dari sutradara prolifik Hong Sang-soo. Festival film tahun itu akan berlangsung hingga 25 Februari 2024.

Dikutip Antara dari Yonhap, Jumat (16/2/2024), film Hong berjudul “A Traveler’s Needs” yang dibintangi Isabelle Huppert, Lee Hye-young, dan Kwon Hae-hyo itu akan bersaing dalam kategori kompetisi. Film ini merupakan kolaborasi ketiga Hong dengan aktris Prancis tersebut yang memerankan seorang guru bahasa Prancis untuk dua wanita Korea.

Hong diketahui telah memiliki enam film dalam kategori kompetisi festival sejak tahun 2008. Hasilnya, dia telah memenangkan empat penghargaan Silver Bear dari acara tersebut.

Sejauh ini, dimulai dengan film “On the Beach at Night Alone” pada tahun 2017, yang membuat pemeran utamanya, Kim Min-hee, meraih Silver Bear untuk Aktris Terbaik. Lalu, pada tahun 2022, Hong menerima Penghargaan Juri Besar Silver Bear untuk “The Novelist’s Film”.

Film komedi aksi “The Roundup: Punishment” yang dibintangi oleh Don Lee, akan ditampilkan dalam bagian gala khusus, dan thriller misteri “Exhuma” yang dibintangi oleh aktor Old Boy Choi Min-sik, akan ditayangkan dalam kategori forum.

Selanjutnya, “Circle” sebuah animasi yang disutradarai oleh Joung Yu-mi, dan “It’s Okay!” karya Kim Hye-young, diundang untuk bersaing dalam bagian kompetisi film pendek dan generasi, secara berturut-turut.

Selain itu, dokumenter “Voices of the Silenced,” koleksi wawancara dengan orang Korea yang menderita selama masa pemerintahan kolonial Jepang, diundang untuk tampil dalam bagian khusus forum. (ant/ike/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
25o
Kurs