Rabu, 17 Juli 2024

Fitur Speedometer di Google Map Sudah Tersedia di iOS dan CarPlay

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Google Maps.

Fitur speedometer yang dihadirkan Google Maps sebuah aplikasi penunjuk jalan untuk Android sejak tahun 2019, saat kini sudah tersedia di iOS dan CarPlay.

Dikutip dari Antara, pada Rabu (10/7/2024), Google telah mengonfirmasi peluncuran fitur speedometer Google Maps di sistem operasi tersebut.

Sehingga saat ini, pengguna iPhone dapat mengetahui kecepatan kendaraannya saat sedang mengemudi sembari menggunakan Google Maps.

Cara untuk mengaktifkan fitur tersebut, yakni bisa dilakukan dengan membuka Pengaturan kemudian pilih Navigasi. Setelah itu, lakukan scroll sampai menemukan opsi Tampilan Peta lalu aktifkan speedometer.

Jika sudah aktif, speedometer dapat dilihat di pojok kiri bawah layar dengan bentuk lingkaran.

Ketika sedang mengemudi melampaui batas kecepatan, indikator kecepatan tersebut akan berubah warna untuk memberi peringatan kepada pengguna agar memperlambat kendaraan.

Dalam fitur ini, Google menerangkan bahwa fitur pengukur kecepatan itu hanya diperuntukkan sebagai keperluan informasi.

Google juga mengingatkan agar tetap menjadikan speedometer pada kendaraan sebagai patokan utama, karena bisa jadi kecepatan yang ditampilkan di Google Maps berbeda kecepatan aktual pengemudi.

Fitur baru di iOS dan CarPlay tersebut, dilaporkan sudah digunakan oleh pengguna iPhone di India. Dan google, segera meluncurkannya ke seluruh dunia dalam beberapa pekan mendatang.(ant/ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs