Senin, 29 April 2024

Grup Musik Indonesia Ramaikan Festival SXSW di Texas AS

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Reality Club Band Reality Club. Foto: Instagram @realityclub.

LAIR, grup musik Indonesia asal Majalengka ikut meramaikan festival internasional di Austin, Texas, Amerika Serikat bertajuk “South by Southwest (SXSW)” dan “Worldwide Music Expo (WOMEX).”

Melansir Antara, Rabu (13/3/2024), LAIR mengumumkan akan menampilkan lagu-lagu dari album terakhir mereka bersama vokalis Monica Hapsari bertajuk “Ngelar”.

Album Ngelar ini, berisi sepuluh lagu, yakni Tatalu, Pesta Rakyat Pabrik Gula, Tanah Bertuah, Hareeng, Boa-Boa, Bangkai Belantara, Kawin Tebu, Setan Dolbon, Gelombang Pemecah Malam, dan Mencari Selamat.

Kata “Ngelar” ini akrab dengan band Jatiwangi, Majalengka karena memiliki arti berkeliling untuk merayakan sesuatu. Seperti para pemain LAIR yang bermusik dan berkeliling tempat, menyapa masyarakat sekitar, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, atau sekadar berada di lingkungan sekitar mereka, yang menunjukkan bahwa ada sesuatu di dekatnya yang sedang dirayakan.

Tidak hanya LAIR, Reality Club grup musik pop Indonesia juga akan tampil di festival SXSW yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Reality Club akan tampil dalam rangkaian “Asian Youth Culture” SXSW di Austin, Texas pada Kamis (14/3/2024). Yang pertama mereka tampil di panggung “Empire Control Room and Garage” bertajuk “Friends: Forever”, Selanjutnya akan di panggung “Elysium” untuk acara bertajuk “Friends From The East”.

Sementara itu, Nova Arisne sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam siaran pers di Jakarta, mengonfirmasi keikutsertaan dua grup musik Indonesia pada festival tersebut.

“Ada dua grup musik Indonesia yang terpilih yakni Reality Club dan LAIR,” kata Nova di Jakarta, Senin (4/3/2024) lalu.

Kemudian, Nova juga mengatakan Kemenparekraf memfasilitasi ini sejalan dengan upaya Indonesia yang terus mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mengglobal. (ant/sya/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs