Jumat, 17 Mei 2024

Meta akan Luncurkan Program Bonus untuk Kreator Threads

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi media sosial Threads. Foto: Tech Crunch Ilustrasi media sosial Threads. Foto: Tech Crunch

Perkembangan media sosial Threads saat ini telah mencapai 150 juta pengguna. Namun, perusahaan terus melakukan pelbagai upaya guna meningkatkan pertumbuhannya.

Salah satunya dengan membuat program bonus limited-time untuk para kreator Threads.

Melansir TechCrunch pada Selasa (30/4/2024),  media sosial milik Meta tersebut akan mulai uji coba program ini kepada para kreator yang mendapat undangan khusus.

Meta mengatakan bahwa kreator yang diundang akan memiliki persyaratan “individual” untuk mendapatkan bonus.

Saat ini, program itu masih terbatas untuk kreator di Amerika Serikat. Namun, Meta berjanji akan memperluas program ini ke berbagai wilayah lain apabila uji coba ini berhasil.

Bagi para kreator yang terpilih, mereka harus membuat profil Threads dalam mode “public” dan mengikuti beberapa aturan persyaratan insentif.

Pada support page tertulis bahwa Meta akan menetapkan kinerja postingan (views) dan jumlah postingan sebagai parameter bagi para kreator yang dapat menerima bonus.

Contoh salah satu persyaratannya, yakni menyatakan bahwa sebuah postingan harus menerima setidaknya 2.500 views.

Selain itu, postingan Threads harus dengan materi berhak cipta. Tanpa hal itu, maka konten akan dianggap tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus.

Meta menambahkan bahwa konten tidak boleh memiliki watermark dari platform lain. Konten yang diposting tidak boleh berupa postingan brand partnership.

Para kreator dapat memeriksa penghasilan, serta mengetahui jumlah minimum postingan yang harus dipenuhi melalui professional dashboard.

“Dalam beberapa kasus, Anda harus mendapatkan jumlah minimum untuk menerima pembayaran bonus. Jika Anda tidak mencapai jumlah minimum, Anda tidak akan menerima pembayaran bonus. Tetapi Anda mungkin akan diundang untuk berpartisipasi dalam kesempatan bonus lainnya di masa mendatang,” tutur Meta melalui pernyataan resminya.

Program ini diharapkan dapat mendorong pengguna Instagram dengan jumlah pengikut yang banyak untuk memposting lebih sering di Threads. Sekaligus mengajak para pengikutnya untuk lebih aktif di Threads.

Melalui program ini juga menjadi peluang bagus bagi para kreator yang mungkin ingin membangun audiens di platform baru ini.

Namun, keuntungan moneter mungkin bersifat sementara, karena Meta belum merinci rencana jangka panjang bagi para kreator untuk mendapatkan uang di Threads. (azw/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs