Minggu, 28 April 2024

Threads Luncurkan Fitur Baru Draft Berguna untuk Menyimpan dan Mengambil Foto

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ilustrasi Threads. Foto: Tech Crunch Ilustrasi Threads. Foto: Tech Crunch

Threads umumkan peluncuran fitur baru berupa draf yang dapat berguna bagi pengguna untuk menyimpan dan mengambil foto di dalam aplikasi, pada hari ini, Jumat (8/3/2024).

Adam Mosseri Head of Instagram menyatakan, fitur tersebut dirancang dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dalam berbagi ide dengan cepat, dilansir Tech Crunch.

Peluncuran resmi ini dilakukan beberapa minggu setelah Threads mulai menguji coba fitur-fitur tersebut dengan sejumlah pengguna tertentu. Pada saat itu, Mosseri mengatakan bahwa fitur-fitur tersebut merupakan dua fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna dari platform ini.

Fitur baru ini membuat Threads, menjadi pesaing X (sebelumnya Twitter), telah memiliki konsep dan pintasan kamera selama yang kita ingat. Namun, Threads hanya memungkinkan Anda menyimpan satu draf dalam satu waktu, sedangkan X memungkinkan Anda menyimpan banyak draf.

Fitur baru Threads. Foto: Tech Crunch
Fitur baru Threads. Foto: Tech Crunch

Pengguna Threads sekarang bisa mulai menulis postingan yang mungkin ingin mereka bagikan nanti, lalu menggeser ke bawah untuk menyimpannya sebagai draf.

Adapun fitur lain, yakni mengambil gambar dalam aplikasi, Anda dapat melakukannya dengan mengeklik ikon kamera di komposer. Setelah mengambil foto, Anda bisa memilih untuk membagikannya atau mengambilnya kembali. Pintasan ini memudahkan pengguna untuk berbagi foto pada saat itu juga.

Peluncuran pintasan kamera ini muncul ketika Nima Owji peneliti aplikasi Threads mengindikasikan bahwa X mungkin akan mengadopsi format korsel Threads untuk menampilkan gambar. X saat ini menampilkan gambar dalam format kisi-kisi, tetapi hal ini mungkin akan berubah di masa depan.

Threads secara bertahap telah menambahkan fitur-fitur baru sejak diluncurkan pada bulan Juli 2023. Platform tersebut baru-baru ini menambahkan fitur bookmark, fitur trending topics, dan cross-posting dari Facebook ke Threads. (azw/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs