Jumat, 14 Juni 2024

Minecraft Hadirkan Layanan Berlangganan Marketplace Pass

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi gim Minecraft. Foto: MInecraft Ilustrasi gim Minecraft. Foto: MInecraft

Microsoft telah meluncurkan fitur layanan berlangganan pada game populer “Minecraft” dengan nama Marketplace Pass. Pemain dapat berlangganan Marketplace Pass dengan merogoh kocek sebesar 3,99 dolar AS atau sekitar Rp62 ribu per bulan.

Dilansir Antara dari IGN, Sabtu (16/3/2024), dengan berlangganan Marketplace Pass pemain akan mendapatkan akses terhadap katalog yang berisi lebih dari 150 paket konten dari Minecraft Marketplace, yang diperbarui setiap bulannya.

Minecraft Marketplace merupakan tempat di mana pemain dapat membeli konten-konten buatan kreator seperti skin packs, adventure worlds, survival spawns, mashups, texture packs, dan konten tambahan lainnya.

Microsoft akan menghadirkan lebih dari 150 paket konten ini serta memberikan karakter terbaru buatan kreator setiap bulannya.

“Masing-masing dibuat oleh komunitas pembuat konten kami yang brilian dan ini untuk menambahkan gaya bermain dan variasi baru ke permainan Minecraft Anda,” kata Microsoft dalam deskripsinya.

Namun, perlu dicatat, apabila konten-konten yang tersedia tidak lagi berada di katalog Marketplace Pass, maka pemain harus membeli konten tersebut di Minecraft Marketplace.

Paket yang telah didapatkan pemain tidak akan terhapus dari penyimpanan lokal sampai pemain menghapusnya sendiri. Konten karakter buatan kreator yang dikoleksi pemain juga dapat dimiliki permanen.

Pemain dapat mengakses konten Marketplace Pass dari perangkat manapun di versi kompatibel gim “Minecraft: Bedrock Edition” selama pemain masuk ke permainan menggunakan akun Minecraft. Sayangnya fitur ini tidak dapat diakses di Amazon Kindle Fire dan Minecraft Java Edition. (ant/azw/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
30o
Kurs