Minggu, 26 Mei 2024

Pink Venom Milik Blackpink Jadi MV Kesembilan yang Tembus 800 Juta Views di YouTube

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Seluruh anggota BLACKPINK sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Foto : Soompi

Blackpink tak henti-hentinya membuat sejarah baru. Video musik (MV) “Pink Venom” milik Blackpink kini telah melampaui 800 juta penayangan di Youtube.

Melansir dari Soompi pada Minggu (28/1/2024), musik video tersebut berhasil melampui angka 800 juta penayangan pada Sabtu (27/1/2024) pukul 05.00 sore waktu setempat.

Hal tersebut menjadikan “Pink Venom” sebagai video musik grup resmi kesembilan yang berhasil menembus angka itu setelah “DDU-DU DDU-DU,” “BOOMBAYAH,” “Kill This Love,” “As If It’s Your Last,” “How You Like It,” “WHISTLE,” “Ice Cream,” dan “Playing With Fire.”

Sebelumnya, MV ini telah meraih 90,4 juta penayangan di YouTube dalam 24 jam pertama, mencetak rekor baru untuk girl group di seluruh dunia.

Selain itu, video ini juga mencapai 100 juta penayangan dalam waktu tercepat di antara girl grup K-pop lainnya, hanya 29 jam 35 menit. Lalu melampaui 200 juta views hanya dalam waktu tujuh setengah hari.

BLACKPINK pertama kali merilis video musik untuk “Pink Venom” pada 19 Agustus 2022 pada pukul 13.00 waktu Korea. “Pink Venom” memiliki arti tentang dua hal yang kontradiktif. Berasal dari gabungan dua kata, pink dan venom.

Pink atau merah mudah merupakan lambang feminin, kelembutan, dan kasih sayang.

Sementara venom merupakan bisa atau racun yang dapat mematikan. Sehingga, dapat dikatakan Pink Venom artinya racun yang sangat memesona sehingga membuat orang tak sadar bahwa itu racun.

Selain itu, lagu pembuka dari album “Born Pink” itu juga berhasil sukses secara komersial dan memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard Global 200, menjadi hit nomor satu pertama mereka di tangga lagu tersebut. (azw/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
29o
Kurs