Sabtu, 27 April 2024

Rekomendasi Hotel untuk Staycation dan Bukber pada Akhir Pekan Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi menu buka puasa di hotel berbintang. Foto: Istimewa

Akhir pekan ini menjadi momen yang tepat untuk menikmati waktu bersama keluarga. Salah satunya dengan menyantap makanan lezat nan mewah di pelbagai hotel berbintang di Surabaya, Pasuruan, hingga Malang.

Akhir pekan terasa sangat spesial karena long weekend. Jadi, masyarakat bisa mulai menikmati liburan mulai Jumat (29/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024).

Suarasurabaya.net telah menyusun sejumlah hotel, baik di dalam Kota Surabaya maupun di luar kota, yang sangat tepat disinggahi baik untuk staycation maupun berbuka puasa bersama (bukber).

1. DoubleTree by Hilton Surabaya
DoubleTree by Hilton Surabaya menyediakan dua pilihan tempat untuk berbuka puasa, yaitu di Makan Kitchen restoran yang terletak di lantai 1, serta 360 Degree Function Room yang terletak di lantai tertinggi hotel, yaitu lantai 23.

Sajian menu mulai dari tradisional hingga internasional telah dipersiapkan oleh DoubleTree by Hilton Surabaya. Spesial menu Ramadan lengkap mulai dari takjil, makanan utama hingga pencuci mulut dan banyak pilihan live stall akan tersedia dengan total ratusan menu pilihan setiap harinya.

Pengunjung menikmati menu olahan kambing ketika berbuka puasa di DoubleTree by Hilton Surabaya. Foto: Istimewa

Dengan harga Rp330.000 per orang, Anda bisa menikmati prasmanan buka puasa yang megah dan otentik di Makan Kitchen restoran dengan kapasitas hingga 320 orang. Terdapat pilihan lain dengan harga berbeda yaitu Rp400.000 per orang. Para tamu bisa mendapatkan pengalaman unik saat berbuka puasa di 360 Degree Function Room.

Selain berbuka puasa, DoubleTree by Hilton Surabaya menjadi lokasi yang tepat untuk staycation. Sebab lokasinya berada di jantung Kota Pahlawan, yakni di Jalan Tunjungan.

2. Vasa Surabaya
Vasa Surabaya mengusung tema “9 Nusantara Wonders’ tahun ini. Hal ini terinspirasi keanekaragaman budaya dan kuliner khas sembilan kerajaan di Nusantara.

Mulai dari Samudera Pasai yang khas dengan Mie Kepiting Acehnya. Lalu ada Rendang Daging, yang menurut tradisi di Minangkabau. Kemudian kerajaan Lampung dengan Ikan Baung Lampung, olahan ikan dengan kuah hangat yang berwarna kuning atau bening.

Aneka menu berbuka yang lezat yang dapat Anda nikmati ketika berbuka puasa di Vasa Surabaya. Foto: Istimewa

Kemudian pecak ikan Betawi yang merupakan hidangan khas Kesultanan Banten. Lalu Kesultanan Jogja dengan menu gudeg. Lalu Kerajaan Demak dengan soto Kudus. Kemudian Kerajaan Majapahit dengan Rawon Nguling.

Selanjutnya ada Ayam Taliwang khas Nusa Tenggara Barat (NTB), Coto Makassar khas Sulawesi Selatan, dan Soto Banjar dari Kesultanan Banjar.

Selain menu khas Nusantara, 209 Dining menghadirkan beragam makanan lainnya seperti Nasi Briyani, Lamb Leg, Shawarma, Pecking Duck, Chicken Kofta, Lamb Shish, Nasi Kebuli dan masih banyak lagi hidangan lainnya. All you can eat Ramadan Buffet ini dapat dinikmati mulai dari Rp299,000,-nett/pax.

3. Morazen Surabaya
Pada Ramadan kali ini Morazen Surabaya yang berlokasi di Jalan Kayoon, menghadirkan sajian all you can eat buffet di Palatier Restaurant.

Hadir dengan tema “Iftar Delight”, Morazen Surabaya menyiapkan hidangan-hidangan yang dijamin memanjakan lidah Anda. Ada lebih dari 218 jenis makanan dan minuman khas nusantara, timur tengah, oriental, hingga western.

Aksi bartender di Morazen Surabaya saat menyiapkan teh tarik untuk dihidangkan dalam buka puasa. Foto: Istimewa

Chef Pardi executive chef di Morazen Surabaya menjelaskan, banyaknya pilihan menu yang disajikan mulai dari olahan menu kambing, kebab, martabak mesir, aneka roti timur tengah, sushi, udon, katsu, teppanyaki, dimsum, beef Szechuan, mie tarik, hingga aneka pasta.

Selain itu, Morazen Surabaya juga menghadirkan live cooking seperti aneka pizza dan beef kofta sepanjang satu meter.

4. Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya
Hotel Swiss-Belinn Tunjungan membawa konsep suasana khas pulang kampung ke dalam buffet-nya. Mereka mengusung tema “Rindu Kampung Ramadhan”.

Berbagai kuliner khas Nusantara, minuman dan jajanan khas kampung zaman dulu, disajikan menjadi menu andalan buffet “Rindu Kampung Ramadhan”.

Pengunjung menikmati sajian buka puasa di Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya. Foto: Istimewa

Tersedia 101 menu pilihan. Mulai dari takjil, hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup.

Promo buffet all you can eat “Rindu Kampung Ramadhan” dapat Anda nikmati dengan harga Rp169.000 nett/pax, mulai pada waktu berbuka puasa hingga pukul 21.00 WIB.

5. Surya Hotel & Cottages Prigen
Bagi yang ingin berlibur dan berbuka tak jauh dari Surabaya, Surya Hotel & Cottages Prigen dapat menjadi pilihan. Mereka akan memanjakan lidah Anda dengan konsep tradisional “Waroeng Buka Ramadhan” Teras Arjuna.

Pengunjung menikmati menu buka puasa yang tersaji di “Waroeng Buka Ramadhan” Teras Arjuna di Surya Hotel & Cottages Prigen. Foto: Istimewa

Anda dapat menikmati sajian dari 15 warung dengan lebih dari 90 menu yang dimasak langsung. Sebut saja aneka ikan bakar, ayam panggang, gorengan manis dan asin, nasi goreng, mie ayam, siomay, batagor, hingga angkringan nusantara.

Semua menu yang tersedia dalam paket “Waroeng Buka Ramadhan” dapat dinikmati dengan harga Rp125.000 nett/pax.

6. Grand Mercure Malang Mirama
Jika sedang berada di wilayah Malang Raya, Anda dapat berbuka di Grand Mercure Malang Mirama. Mereka menawarkan lebih 100 variasi menu yang tersedia di Trimurti Restaurant, Ebisu Japanese Restaurant hingga di Sky Lounge Malang.

Salah satu menu berbahan kambing yang dapat Anda nikmati saat berbuka puasa di Grand Mercure Malang Mirama. Foto: Istimewa

Mengusung tajuk “Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless)”, mereka menghadirkan variasi menu highlight Nusantara, yakni nasi tumpeng dari Grand Mercure Malang Mirama mulai dari nasi kuning, nasi uduk, hingga nasi pandan.

Selain itu menu tambahan yang menjadi unggulan lainnya mulai dari Mongolian Barbeque, Arabian Corner, dan Japanese Corner. Paket buka puasa ini dibandrol dengan harga Rp288.000 nett/pax. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs