Sabtu, 20 April 2024

Stray Kids, NCT 127, Hingga Jungkook BTS Raih Sertifikasi Terbaru Circle Chart

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Stray Kids, NCT 127, Hingga Jungkook BTS Raih Sertifikasi Terbaru Circle Chart. Foto: Soompi Stray Kids, NCT 127, Hingga Jungkook BTS Raih Sertifikasi Terbaru Circle Chart. Foto: Soompi

Circle Chart, yang sebelumnya dikenal sebagai Gaon Chart, telah mengumumkan sertifikasi resmi terbarunya.

Melansir Soompi, bulan ini, Stray Kids mendapatkan sertifikasi resmi quadruple million untuk mini album terbaru mereka “ROCK-STAR,” yang kini telah terjual lebih dari empat juta kopi sejak dirilis pada November 2023.

Sementara itu, NCT 127 meraih triple platinum dengan single musim dingin mereka dari album “Be There For Me,” yang telah terjual lebih dari 750.000 kopi sejak dirilis pada bulan Desember.

Jungkook BTS juga menerima sertifikasi double platinum untuk versi Weverse dari album debut solonya, “GOLDEN” untuk penjualan lebih dari 500.000 kopi. Versi reguler “GOLDEN” sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi dua juta kopi bulan lalu.

Di kategori streaming, lagu “That’s Hilarious” dari Charlie Puth pada tahun 2022 mendapatkan sertifikasi platinum setelah melampaui 100 juta streaming.

Pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, pengunduhan lagu, dan online streaming.

Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Circle Chart sekarang memberikan sertifikasi platinum pada album setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara album yang telah terjual sebanyak satu juta kopi atau lebih akan menerima sertifikasi million. (azw/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs