Selasa, 27 Februari 2024

Jungkook Peroleh Sertifikasi Platinum RIAJ Lewat Album GOLDEN

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jungkook BTS. Foto: Soompi Jungkook BTS. Foto: Soompi

Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan sertifikasi resmi terbarunya. Bulan ini, album debut solo Jungkook BTS bertajuk “GOLDEN” mendapat sertifikasi platinum resmi dari RIAJ.

Dilansir dari Soompi pada Minggu (10/12/2023), RIAJ akan memberi sertifikasi platinum jika telah terjual sebanyak 250.000 unit. Sementara untuk album yang mendapatkan sertifikasi emas jika telah terjual sebanyak 100.000 unit.

Tak hanya Jungkook, untuk Idola K-pop yang mendapat sertifikasi yakni ENHYPEN dengan ‘ORANGE BLOOD’ dan Kep1er dengan single terbarunya “FLY-HIGH” memperoleh sertifikasi emas resmi untuk lebih dari 100.000 unit yang dikirim masing-masing.

Lebih lanjut, “GOLDEN” memulai debutnya pada urutan pertama di daftar Penjualan Album Teratas Billboard. Hal ini membuatnya menjadi album terlaris pekan ini di Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Jungkook juga berhasil menyamai rekor peringkat tertinggi yang pernah diraih di Billboard 200 oleh solois Korea lainnya. Sebelumnya, rekor tersebut diperoleh rekan satu grupnya, yakni Jimin, Suga, dan V.

Di sisi lain, Jungkook juga baru saja merilis official visualizer dari lagu “Hate You”, yang merupakan B-side dari album debut solonya ‘Golden’ pada Sabtu (9/12/2023) malam waktu setempat. Ini merupakan persembahan Maknae BTS (sebutan bagi anggota termuda) sebelum wajib militer.

Saat ini Jungkook sedang bersiap untuk masuk militer bersama dengan Jimin pada Selasa (12/12/2023). Sementara V dan RM akan masuk Senin (11/12/2023) besok. (feb/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs