Selasa, 30 April 2024

Jungkook Peroleh Sertifikasi Platinum RIAJ Lewat Album GOLDEN

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jungkook BTS. Foto: Soompi Jungkook BTS. Foto: Soompi

Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan sertifikasi resmi terbarunya. Bulan ini, album debut solo Jungkook BTS bertajuk “GOLDEN” mendapat sertifikasi platinum resmi dari RIAJ.

Dilansir dari Soompi pada Minggu (10/12/2023), RIAJ akan memberi sertifikasi platinum jika telah terjual sebanyak 250.000 unit. Sementara untuk album yang mendapatkan sertifikasi emas jika telah terjual sebanyak 100.000 unit.

Tak hanya Jungkook, untuk Idola K-pop yang mendapat sertifikasi yakni ENHYPEN dengan ‘ORANGE BLOOD’ dan Kep1er dengan single terbarunya “FLY-HIGH” memperoleh sertifikasi emas resmi untuk lebih dari 100.000 unit yang dikirim masing-masing.

Lebih lanjut, “GOLDEN” memulai debutnya pada urutan pertama di daftar Penjualan Album Teratas Billboard. Hal ini membuatnya menjadi album terlaris pekan ini di Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Jungkook juga berhasil menyamai rekor peringkat tertinggi yang pernah diraih di Billboard 200 oleh solois Korea lainnya. Sebelumnya, rekor tersebut diperoleh rekan satu grupnya, yakni Jimin, Suga, dan V.

Di sisi lain, Jungkook juga baru saja merilis official visualizer dari lagu “Hate You”, yang merupakan B-side dari album debut solonya ‘Golden’ pada Sabtu (9/12/2023) malam waktu setempat. Ini merupakan persembahan Maknae BTS (sebutan bagi anggota termuda) sebelum wajib militer.

Saat ini Jungkook sedang bersiap untuk masuk militer bersama dengan Jimin pada Selasa (12/12/2023). Sementara V dan RM akan masuk Senin (11/12/2023) besok. (feb/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs