Minggu, 28 April 2024

Sutradara dan Produser Oppenheimer Raih Gelar Kebangsawanan Inggris

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
(Kiri ke kanan) Emma Thomas, Christopher Nolan, dan Charles Roven, pemenang penghargaan Film Terbaik untuk 'Oppenheimer,' berpose di ruang pers pada acara Academy Awards Tahunan ke-96 di Ovation Hollywood pada (10/3/2024) di Hollywood, Kalifornia. Foto: Getty Images (Kiri ke kanan) Emma Thomas, Christopher Nolan, dan Charles Roven, pemenang penghargaan Film Terbaik untuk 'Oppenheimer,' berpose di ruang pers pada acara Academy Awards Tahunan ke-96 di Ovation Hollywood pada (10/3/2024) di Hollywood, Kalifornia. Foto: Getty Images

Kerajaan Inggris menganugerahkan penghargaan kehormatan “Knight” dan “Damehood” kepada orang di belakang layar film Oppenheimer yaitu Christopher Nolan sutradara dan Emma Thomas istrinya sebagai produser, karena kemenangan Piala Oscar mereka di ajang Academy Awards ke-96.

Dilansir Antara, Jumat (29/3/2024), Raja Charles III menganugerahkan penghargaan industri kreatif kepada keduanya dan juga kepada Ted Sarandos Co-CEO Netflix yang menerima penghargaan Bintang Kekaisaran Britania Raya (Commander of the Order of the British Empire) pada Kamis (28/3/2024) sore, waktu Inggris.

Kementerian Luar Negeri Inggris dapat merekomendasikan penghargaan kehormatan bagi warga negara di negara yang tidak memiliki Raja sebagai kepala negara.

Steven Spielberg dan Angelina Jolie termasuk di antara insan film yang pernah diberikan penghargaan itu sebelumnya.

Sarandos merasa penghargaan yang ia peroleh di tanah orang-orang Britania Raya yang kreatif, memiliki keahlian berkualitas dan fasilitas produksi terbaik di kelasnya adalah sebuah kehormatan.

Dia juga merasa Inggris sebagai tempat yang luar biasa untuk berinvestasi.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari komunitas kreatif di sini dan ini merupakan suatu kehormatan,” tandasnya. (ant/ike/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs