Kamis, 18 April 2024

X Menambahkan Fitur Video Broadcasts pada Spaces

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tampilan fitur Spaces. (X). Foto: Antara Tampilan fitur Spaces. (X). Foto: Antara

Platform media sosial, X, mengumumkan telah menambah fitur video broadcasts atau siaran langsung video pada layanan audionya, yakni Spaces.

Fitur itu bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang menjadi host atau membuat ruang obrolan, sehingga membuat obrolan audionya menjadi lebih interaktif.

Awalnya fitur ini dicuit pertama kali oleh pengguna X dengan nama akun @cb_doge, dan tak lama kemudian akun resmi X juga mengonfirmasi hal tersebut.

“Spaces sekarang bisa menyalakan kamera (jika kamu mau),” cuit akun X, seperti dikutip Antara, Jumat (1/3/2024).

Hadirnya fitur video dalam Spaces bisa dibilang merupakan peningkatan ke level baru, karena pada dasarnya saat X masih dikenal dengan nama Twitter, hadirnya Spaces difokuskan hanya untuk interaksi berbasis audio.

Saat fitur ini diaktifkan oleh pembuat ruang obrolan di Spaces, nantinya hanya wajah pembuat ruang obrolan saja yang terlihat.

Meskipun hanya pembawa acara yang dapat melakukan siaran langsung dengan videonya, peserta lain masih dapat terlibat dengan berbicara atau menjadi pembawa acara bersama.

Diketahui fitur ini masih terbatas pada pengguna iOS belum diketahui apakah fitur ini akan diperluas eksistensinya ke pengguna Android maupun web.

Seperti halnya fitur baru lainnya, ada beberapa kekurangan yang masih perlu diperbaiki. Sejauh ini, beberapa pengguna yang mencoba fitur ini melaporkan adanya kelambatan saat video diaktifkan.

Lalu pada saat video direkam dengan tampilan lanskap rupanya menyulitkan tuan rumah untuk mengelola Spaces, mereka karena video melampaui batas layar.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pengguna desktop yang bergabung dalam Spaces pada saat video disiarkan ternyata belum dapat melihat video dan hanya dapat mendengar audio.

Meski demikian tetap saja integrasi video dalam Spaces patut diapresiasi karena telah membuka kemungkinan baru untuk percakapan yang lebih dinamis dan menarik secara visual di X. (ant/azw/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs